Sukses


Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga Tidak Bakal Main Penuh Saat Persib Berlaga di Piala Menpora

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku belum berani menurunkan Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga bermain penuh selama 90 menit ketika mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang digelar pada 21 Maret hingga 25 April 2021. Hal itu juga termasuk untuk striker asing, Wander Luiz.

Persib Bandung berada di Grup D Piala Menpora 2021 bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United. Grup ini akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Mungkin Ezra baru bisa bermain maksimal 45 menit, Ferdinand maksimal antara 30 hingga 45 menit, dan Luiz mungkin hanya 30 menit saja. Mereka belum bisa bermain dan belum bisa tampil bersama, dan itu terlalu cepat karena belum siap," ujar Robert Alberts di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (18/3/2021).

Robert Alberts belum bisa secara detail menyampaikan formasi yang akan diterapkannya untuk Ezra Walian dengan alasan belum fit dan baru berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (18/3/2021) pagi.

"Jadi formasi buat Ezra Walian, saya belum bisa mengatakannya, karena Ezra belum fit dan baru berlatih. Ferdinand Sinaga juga belum fit karena baru mulai berlatih dan baru bergabung," lanjut pelatih asal Belanda.

Pun dengan Wander Luiz, Robert Alberts mengaku pemain asal Brasil itu belum fit karena baru melakukan perjalanan jauh dari Brasil dan baru akan bergabung jelang keberangkatan ke Sleman.

"Jadi kami belum bisa menyebut apa formasi yang akan digunakan karena pemain-pemain belum bisa bermain penuh," ujar pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Regulasi Pergantian Pemain

Robert Alberts juga mengaku regulasi setiap tim bisa melakukan pergantian sebanyak enam pemain di Piala Menpora ini sudah bagus, bahkan kalau bisa menurutnya hingga tujuh pemain.

"Saya sempat mengatakan pada awalnya, saran saya tidak bermain selama 2x45 menit karena tim belum siap. Jadi saya menyarankan 3x30 menit dan membuat kami memiliki kesempatan untuk melakukan pergantian lebih banyak pemain, bukan hanya enam atau tujuh pemain jika sudah memasuki babak perpanjangan waktu," jelas Robert Alberts.

Persib Bandung rencananya akan bertolak ke Sleman pada Senin (22/3/2021) menggunakan bus menuju Yogyakarta dengan waktu tempuh sekitar 8 hingga 9 jam.

Video Populer

Foto Populer