Sukses


Jacksen Tiago Sudah di Jayapura, Persipura Berkumpul Besok

Bola.com, Surabaya - Persipura Jayapura bergerak cepat untuk kembali membuat timnya melakoni agenda latihan. Pelatih Jacksen Tiago secara resmi ditunjuk kembali sebagai nakhoda tim untuk mengarungi musim ini.

Sebelumnya, pelatih berpaspor Brasil itu sempat tidak lagi menangani Persipura Jayapura lantaran skuat Mutiara Hitam dibubarkan. Jacksen Tiago bahkan pernah menyatakan dirinya melakukan negosiasi dengan dua klub luar negeri. Rencana itu pun batal.

Jacksen Tiago bahkan sudah berada di Jayapura dan bertemu dengan manajemen Persipura. Dia juga melakukan tanda tangan kontrak baru pada Kamis (18/3/2021). Skuat Persipura juga akan segera kembali berlatih.

“Sudah (di Jayapura). Besok tim mulai berkumpul dan kami akan latihan di Papua,” kata Jacksen kepada Bola.com, Jumat (18/3/2021).

Seperti diketahui, Persipura Jayapura telah mengumumkan bakal kembali menggelar latihan dalam waktu dekat ini. Namun, mereka masih tetap dengan keputusan tidak akan tampil di Piala Menpora 2021 yang dimulai 21 Maret nanti.

2 dari 3 halaman

Bersiap untuk Piala AFC

Agenda yang telah disusun dalam waktu dekat ini dibuat untuk mempersiapkan diri di Piala AFC 2021. Namun, Persipura Jayapura harus terlebih dahulu menjalani laga play-off zona ASEAN.

“Persipura sudah siap tampil di Piala AFC. Saat ini, pemain berlatih mandiri untuk menjaga kondisi fisik. Coach Jackson Tiago bertahan. Pelatih asal Brasil itu sudah menyatu dengan Persipura,” kata Benhur Tomi Mano, ketua Persipura.

“Saya mohon dukungan dan doa semua penggemar Persipura supaya pada ajang Piala AFC 2021 kami bisa tampil all out membawa nama klub Indonesia di internasional,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai walikota Jayapura itu.

Persipura dijadwalkan melakoni laga play-off kompetisi antarklub Asia itu pada 19 Mei mendatang. Lawan yang akan dihadapi adalah pemenang antara Visakha (Kamboja) atau Lalenok United (Timor Leste).

Jika menang di play-off, Mutiara Hitam akan tergabung di Grup H. Grup ini telah diisi oleh tiga tim yang berasal dari tiga negara yang berbeda, yakni Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon (Vietnam).

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer