Sukses


Buta Kekuatan Lawan di Piala Menpora 2021, Beto Goncalves Anggap Semua Tim Berbahaya

Bola.com, Bandung - Striker naturalisasi Madura United, Alberto Goncalves, mengaku buta kekuatan tim lawan di Grup C Piala Menpora 2021. Pemain yang karib disapa Beto itu memandang semua lawan berbahaya. Beto Goncalves meyakini semua tim yang tampil di Piala Menpora 2021 memiliki motivasi berbeda setelah satu tahun tidak bermain sepak bola.

Madura United berada satu grup dengan tim Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan PSS Sleman. Semua pertandingan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Kami tidak tahu bagaimana kualitas semua tim karena memang sudah satu tahun tidak bermain. Banyak pemain baru yang datang dan kami tidak tahu kondisi mereka seperti apa," ujar Beto Goncalves, Sabtu (20/3/2021) di Bandung.

"Jadi semua tim saya pikir berbahaya karena mereka lama tidak bermain, tapi punya motivasi dan semangat untuk bermain lagi," lanjutnya.

Terlebih melihat tim PSS Sleman setelah kedatangan Fabiano Beltrame dan Irfan Bachdim, diakui Beto akan cukup kuat.

"Laga pertama kami melawan Sleman saya pikir paling penting. Sleman tim kuat," tegas Beto.

Mengenai kondisi fisik, pemain kelahiran Brasil itu mengaku sudah lebih baik walaupun diakuinya cukup melelahkan karena perjalanan ke Bandung mencapai 13 jam.

"Kemarin lelah luar biasa karena perjalanan 13 jam. Tapi, setelah tiba di Bandung istirahat cukup. Kami punya cara untuk recovery jadi lebih enak. Latihan full juga tidak ada masalah sama sekali," ujar Beto.

"Cuma saya sempat sedikit sakit, tapi sekarang kondisi tidak ada masalah. Hanya saja masalah saya itu pada umur 40 tahun ini soal recovery saja," ujar Beto Goncalves.

Video

2 dari 2 halaman

Target 20 Gol

Disinggung masalah target di Piala Menpora 2021, Beto Goncalves yang sempat hijrah ke klub Malaysia, Penang FA, mengaku memiliki target mencetak sebanyak 20 gol.

"Saya selalu bicara saya punya target minimal 20 gol karena memang dari dulu seperti itu, target pribadi. Tapi, saya pikir paling penting adalah target juara, kalau juara semua senang," ujar Beto.

"Kalau hanya meraih top scorer atau pemain terbaik, saya saja yang senang. Tapi, kalau tim menang, motivasi untuk pemain untuk bertambah dan bahagia di dalam suasana," ujar Beto.

Video Populer

Foto Populer