Sukses


Piala Menpora 2021: Madura United Vs PSS, Kim Kurniawan Berharap Tuah Kota Bandung

Bola.com, Bandung - Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, sudah tak sabar untuk bermain di Piala Menpora 2021. Kim Kurniawan berharap tuah kota Bandung dalam proses adaptasinya bersama PSS.

Kim Kurniawan menyebut, bermain di Bandung menjadi keuntungan tersendiri buatnya. Seperti diketahui, PSS Sleman tergabung di Grup C Piala Menpora 2021 dan akan memainkan semua laga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Kim menilai faktor itu bisa membantu proses adaptasinya di PSS. Maklum, Bandung bukan kota yang asing buat Kim yang pernah membela Persib Bandung rentang 2016-2021 itu.

"Buat saya kepindahan ini sangat menguntungkan. Saya pindah klub beradaptasi dengan lingkungan dan rekan setim yang baru. Saya bisa melakukannya di lingkungan saya di Bandung," kata Kim Kurniawan, Senin (22/3/2021). 

"Jadi, buat saya ini sangat menguntungkan karena dilakukan di kota saya. Saya mengenal Stadion Si Jalak Harupat karena seperti kamar tidur saya sendiri. Saya senang dan bahagia bermain dengan tim baru di Bandung bersama PSS Sleman," tegas Kim Kurniawan.

PSS Sleman akan mengawali laga pembuka Grup C Piala Menpora 2021 pada Selasa (23/3/2021) malam WIB. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu langsung mendapatkan ujian berat karena menghadapi Madura United.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Kim Kurniawan mematok target tinggi bersama PSS Sleman di Piala Menpora 2021. Pemain naturalisasi itu ingin membantu PSS memenangi semua pertandingan yang tersedia.

Meski demikian, PSS harus kerja keras untuk melaju mulus di Piala Menpora 2021. Klub asuhan Dejan Antonic itu akan bersaing dengan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United.

"Kalau saya enggak mau kalah, jadi setiap pertandingan walaupun itu uji coba atau turnamen pramusim tetap ingin menang. Walau tidak ada target resminya, akan tetapi bagi saya ingin membantu tim dan ingin menang juga. Jadi, mudah-mudahan kami bisa dapat hasil maksimal setiap pertandingan," tegas adik ipar Irfan Bachdim itu.

Video Populer

Foto Populer