Sukses


PSM Sukses Menggasak Persija di Piala Menpora, Instagram Pelatih Ini Diserbu Warganet Kediri

Bola.com, Kediri - Kemenangan PSM Makassar kala menggasak Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada laga pertama Grup B Piala Menpora 2021, Senin (22/3/2021), berimbas kepada Budiardjo Thalib yang berada di tim kepelatihan Juku Eja. Sang pelatih mendapatkan serbuan dari warganet, terutama para penggemar Persik Kediri.

Kemenangan PSM Makassar atas Persija Jakarta disyukuri oleh Budiardjo Thalib dengan mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya dengan caption ucapan syukur atas kemenangan itu. Unggahan tersebut pun langsung diserbu warganet.

Hingga Selasa (23/3/2021), pukul 15.00 WIB, akun @budiarjo18 mendapatkan 1.478 likes dan 92 komentar. Warganet yang membanjiri akun Budiardjo Thalib memberikan pujian atas hasil spektakuler yang diraih oleh PSM.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Budiardjo Thalib (@budiardjo18)

Mayoritas warganet merupakan pemilik akun Instagram asal Makassar dan Kediri. Ya, Budiardjo Thalib merupakan mantan pelatih yang sukses memberikan gelar juara Liga 2 2019 untuk Persik, yang sekaligus mengangkat kembali Macan Putih ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Ewako untuk PSM. Salam dari Persikmania," tulis @federico_1950. Sementara @gylangvp menuliskan, "Selamat coach...yuk balikan ke Kediri yuk."

Memang wajar jika Persikmania sangat antusias memberikan ucapan selamat kepada Budiardjo Thalib. Selama menukangi Persik, dia sangat akrab dengan Persikmania. Bahkan secara khusus pernah mengunjungi seorang suporter penyandang disabilitas yang hidupnya memprihatinkan.

"Sukses coach @budiardjo18. Jangan lupa balik Kediri coach dan tetap membumi dengan permainan tiki-taka 2019 yang kami rindukan," tulis @aguspram04.

Video

2 dari 2 halaman

PSM Memimpin Klasemen

PSM Makassar berhasil membuat kejutan pada laga pertama Grup B Piala Menpora 2021. Juku Eja, julukannya, sukses membabat Persija Jakarta 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/3/2021).

PSM tampil lepas sejak menit awal. Justru Persija Jakarta, tim yang lebih diunggulkan, malah bermain gugup dan tertekan.

Bermodalkan murni pemain lokal, PSM tidak takut meladeni perlawanan Persija Jakarta, yang turun dengan full team.

PSM yang tanpa beban, mampu menguasai jalannya pertandingan. Tim berjulukan Pasukan Ramang itu juga berhasil menekan Persija Jakarta sehingga tim ibu kota kerap kehilangan bola.

Puncak permainan PSM terjadi di pengujung babak pertama. Lewat tendangan menyusur tanah, Patrich Wanggai mampu menggetarkan gawang Persija Jakarta pada menit ke-45+2.

Keunggulan PSM bertambah pada menit ke-68. Yakob Sayuri sukses mencuri bola dari Yann Motta untuk mengecoh Andritany Ardhiyasa dan menceploskan bola ke gawang Persija Jakarta.

Sepanjang laga, Persija Jakarta minim peluang. Setiap kali berupaya membangun serangan, operan-operan dari pemain Macan Kemayoran mampu disapu oleh lini tengah dan belakang PSM.

Persija Jakarta hampir memperkecil kedudukan pada menit ke-90+5. Namun, tandukan dari Yann Motta masih mampu ditepis oleh Hilman Syah.

Hingga pertandingan tuntas, skor tidak berubah. PSM mampu menjaga keunggulan 2-0 atas Persija Jakarta untuk memimpin klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga poin.

Video Populer

Foto Populer