VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, Madura United Kalahkan PSS 2-1

VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, Madura United Kalahkan PSS 2-1

Madura United berhasil membungkam PSS dalam pertandingan pertama Piala Menpora 2021 di Grup C. Pertandingan yang berlangsung, Selasa (23/3/2021) ini berakhir dengan kemenangan Madura United dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Jalak Harupat, Bandung. PSS sebenarnya telah terlebih dahulu menguasai pertandingan. Namun sayang beberapa peluang dari PSS belum berhasil berbuah gol.

Sejak sepuluh menit babak pertama, Madura United terlihat hanya mengandalkan serangan balik. Beberapa kesempatan yang didapatkan Madura United belum berujung gol.

Gol pembuka laga ini lahir pada menit ke-19 lewat tendangan bebas setelah Marckho Meraudje melakukan pelanggaran dan mendapat kartu kuning. Irfan Jaya yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang Madura United.

Setelah gol ini lahir, PSS Sleman masih bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik. Hasilnya, mereka mampu melahirkan beberapa umpan yang menyulitkan kerja kiper Madura United, Ridho Djazulie.

Pada penghujung babak pertama, Rafi Angga sempat menerima umpan dari Irfan Bachdim. Namun, tembakannya lemah dan dengan mudah diamankan oleh Muhammad Ridho. Hingga turun minum, Madura United tertinggal 0-1 dari PSS Sleman.

Memasuki babak kedua, Madura United tampil lebih agresif. Mereka berhasil mendapat beberapa peluang dari kerjasama yang apik.

PSS justru bermain tertekan di babak kedua, mereka sering melakukan blunder dari individu para pemain.

Madura United berhasil mencetak gol penyeimbang, Kevy berhasil menyamai kedudukan atas PSS di babak ke-67. Mendapat bola liar, ia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Situasi ini membuat semangat pemain Madura United berlipat untuk bisa mencetak gol lagi dan memetik tiga poin. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-88 saat stoper Jaimerson Xavier menjadi eksekutor tendangan bebas.

Sepakan Jaimerson gagal dibendung kiper PSS, Ega Rizky, dan membuat Madura United berbalik unggul. Skor 2-1 untuk Madura United.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Madura United berhasil meraih kemenangan atas PSS di babak pertam Grup C Piala Menpora 2021.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 23 March 2021, 18:15 WIB

Video Terkait

Spotlights