Sukses


Persipura Bakal Bekerja Sangat Keras Andai Lolos Grup H Piala AFC 2021

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura akan mengawali kiprahnya di Piala AFC 2021 dari babak playoff. Andai berhasil mengatasi lawan pada fase playoff, Persipura bakal bersua lawan-lawan tangguh pada babak penyisihan grup.

Tim Mutiara Hitam dijadwalkan bakal menghadapi Visakha FC (Kamboja) atau Lalenok United (Timor Leste) pada babak playoff. Pertandingan tersebut rencananya akan berlangsung di Stadion Mandala pada 19 Mei 2021.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi laga tersebut, Persipura sudah mulai menjalani latihan di Lapangan Maha Chandra Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura sejak Sabtu (20/3/2021). Bagi Persipura, itu adalah latihan perdana setelah sempat vakum selama hampir lima bulan akibat pandemi COVID-19.

Secara kualitas, Persipura Jayapura lebih diunggulkan meraih kemenangan atas Visakha FC atau Lelenok United. Jika berhasil meraih hasil bagus, Persipura bakal lolos dan menghuni Grup H.

Nantinya, Tim Mutiara Hitam akan bersua Kedah Darul Aman (runner-up Malaysia Super League 2020), Lion City Sailors (peringkat ketiga Singapore Premier League 2020), dan Saigon FC (peringkat ketiga V. League 2020).

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, menyebut tim yang menghuni Grup H merupakan lawan tangguh. Oleh karena itu, Jacksen menilai Persipura bakal bekerja sangat keras untuk bisa lolos ke fase knock-out.

"Saya rasa mereka semua berada di atas kami sebenarnya, karena Lions City adalah salah satu klub terkuat di Singapura. Terus Kedah salah satu tim terbaik di Malaysia, ada satu lagi dari Vietnam (Saigon FC)," ujar Jacksen di kanal YouTube Richard Icahd.

"Mereka semua sedang berkompetisi dan tim-tim yang cukup kuat di kompetisi masing-masing. Jadi tantangan Persipura akan sangat berat, jadi harus bekerja sangat keras dan pengorbanan yang luar biasa dari semua pihak," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kantongi 25 Pemain

Untuk menghadapi Piala AFC 2021, Persipura Jayapura akan diperkuat 25 pemain. Dari 25 nama yang sudah mencapai kesepakatan, satu di antaranya adalah pemain asal Jepang, Takuya Matsunaga, yang telah bergabung di Shopee Liga 1 2020.

"Kita sudah punya 25 pemain. Termasuk dua pemain lokal baru asal Papua," ujar manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, beberapa waktu lalu.

"Untuk pemain asing, Takuya Matsunaga telah mencapai kesepakatan, karena sebelumnya di antara kami ada gentlemen agreement," tutur Bento.

Video Populer

Foto Populer