Sukses


Piala Menpora: 3 Senjata Andalan Persib untuk Hancurkan Bali United

Bola.com, Sleman - Persib Bandung akan berjibaku melawan Bali United dalam laga grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021) malam.

Persiapan Persib Bandung untuk menghadapi Bali United kurang maksimal. Tim asuhan Robert Alberts hanya melakukan persiapan selama dua pekan lebih dibandingkan Bali United.

Secara umum, skuad Bali United juga tidak mengalami perubahan yang besar. Justru hampir seluruh pemain besutan Stefano 'Teco' Cugurra, sukses bertahan. Otomatis secara komposisi dan taktik permainan Bali United tidak begitu berubah drastis.

Nama-nama mulai dari Nadeo Argawinata, Dias Angga, Ricky Fajrin, Hariono, Fadil Sausu, Roni Yabes, Stefano Lilipaly, hingga bomber andalan Ilija Spasojevic. Lini tengah Bali United juga semakin bertambah kuat dengan masuknya Rizky Pellu dari PSM Makassar.

Meski demikian, tim asuhan Stefano Cugurra Teco tetap harus waspada dengan anak-anak Maung Bandung yang punya kemampuan memberikan kejutan.

Setidaknya ada tiga pemain Persib Bandung yang mampu meneror gawang Bali United pada laga Piala Menpora 2021.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 4 halaman

1. Febri Hariyadi

Pemain sayap Persib ini tetap akan menjadi andalan Robert Alberts di sayap kanan. Kecepatannya dalam menusuk jantung pertahanan lawan masih bisa diandalkan di tubuh Maung Bandung.

Aksi ciamik Febri dalam mengecoh tim lawan juga membahayakan lawan-lawannya, bahkan terkadang pemain jebolan Diklat Persib ini berani melepas tendangan dari luar garis kotak penalti dengan cepat dan tak diduga-duga.

 

3 dari 4 halaman

2. Frets Listanto Butuan

Pemain sayap kiri ini lambat laun semakin menunjukkan kemampuan di sisi sayap bersama Persib Bandung. Hampir sama dengan Febri Hariyadi, pemain asal Ternate ini juga berani menusuk jantung pertahanan lawan dengan kecepatannya.

Hal itu terlihat dalam dua laga uji coba Persib sebelum bertolak ke Sleman, sebelum datangnya striker seperti Ferdianand Sinaaga dan Wander Luiz. Saat itu, sosok Frets cukup diandalkan Robert.

Terkadang, pemain yang juga berprofesi sebagai prajurit TNI ini mampu menempatkan posisi untuk menjebol gawang lawan.

 

4 dari 4 halaman

3. Esteban Vizcarra

Pemain naturalisasi kelahiran Argentina ini dikenal bisa ditempatkan di berbagai posisi. Ia biasa dimainkan di posisi sayap kiri.

Namun, Vizcarra mampu bermain di posisi gelandang serang, bahkan bisa menjadi second striker. Pada tahun pertama di Persib, Vizcarra kurang menonjol.

Tetapi jelang menghadapi Piala Menpora, eks pemain Arema FC itu semakin menunjukan kemampuannya di Persib. Dalam beberapa kali uji coba, Vizcarra cukup berperan dalam melakukan serangan.

Selain tiga pemain itu, Robert Alberts masih memiliki pemain-pemain lain yang akan menjadi andalan ke depan seperti Ferdinand Sinaga, Wander Luiz, dan Ezra Walian.

Namun, tiga pemain ini baru bergabung sehingga masih membutuhkan waktu untuk menjadi starting eleven di Persib. 

Video Populer

Foto Populer