Sukses


Piala Menpora: Cetak Gol Penting ke Gawang PSS, Winger Madura United Mendedikasikannya untuk Orang Tua

Bola.com, Bandung - Madura United telah menuntaskan laga pertama di Grup C Piala Menpora 2021 dengan hasil apik. Mereka menang atas PSS Sleman dengan skor tipis 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021).

Situasi yang dihadapi Laskar Sape Kerap tidak mudah. Para pemain sempat kesulitan mengembangkan formasi 3-5-2 pada babak pertama. Terlebih, Madura United juga tertinggal dari PSS yang mencetak gol sumbangan Irfan Jaya dari tendangan bebas pada menit ke-19.

Babak kedua berjalan berbeda karena Madura United menggunakan formasi 4-1-4-1 yang bisa juga diubah menjadi 4-3-3. Pemain sayap muda, Kevy Sahertian, masuk sebagai pengganti Fachruddin Aryanto pada awal babak kedua.

Pemain asli Jember itu mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-67. Berawal dari umpan Bayu Gatra dari sisi kanan yang mengenai Asyraq Gufron. Bola liar kemudian disambar Kevy dan sukses memperdaya kiper PSS, Ega Rizky.

“Saya tidak menyangka bakal mencetak gol pada pertandingan pertama. Tapi, peluang ada di depan saya. Saya harus membuat keputusan yang cepat, dan memang itu harus diselesaikan dengan satu sentuhan,” kata Kevy kepada Bola.com, Selasa malam.

Nama Kevy mungkin belum setenar pemain muda lain yang ada di skuat Madura United. Maklum, pemain berusia 21 tahun itu memang belum pernah membela Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia mana pun.

Kevy memulai kariernya lewat Madura United U-20, sebelum akhirnya menembus tim senior pada putaran kedua Liga 1 2019. Dia kerap memberi kontribusi penting lewat gol untuk Laskar Sape Kerap dalam situasi genting.

“Sebelum berangkat ke Bandung, orang tua berpesan agar saya menampilkan yang terbaik. Saya yakin mereka mendoakan saya sambil menonton pertandingan di rumah, di Jember. Gol ini saya persembahkan untuk orang tua,” ucap pemain Madura United itu.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Memotivasi Rekan Setim

Gol yang dicetak Kevy itu melecut semangat pemain Madura United untuk membalikkan keunggulan sekaligus memenangi pertandingan. Skuat arahan Rahmad Darmawan itu tetap berusaha tampil menekan pertahanan Elang Jawa.

Tim asal Pulau Garam itu lantas mengunci tiga poin setelah stoper Jaimerson Xavier mencetak gol penentu kemenangan lewat tendangan bebas pada menit ke-88. Skor 2-1 membuat Madura United berbalik unggul.

“Alhamdulillah, kami bisa memenangi pertandingan pertama ini. Semua pemain di tim sudah bekerja keras untuk menang. Saya berharap kami bisa mendapat poin di semua pertandingan Grup C,” ujar Kevy.

3 dari 3 halaman

Jangan Lupa Meriahkan Piala Menpora Lewat Kuis Ini!

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer