Sukses


Piala Menpora: Kembali Tampil dalam Laga Kompetitif, Ini Kesan Kiper Persib

Bola.com, Sleman - Kapten sekaligus kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku laga pertama timnya menghadapi Bali United di Grup D Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan ditayangkan secara langsung oleh Indosiar, Rabu (24/3/2021), terasa begitu berat. Hal ini diakuinya sebagai kesan pertama setelah tidak tampil dalam pertandingan kompetitif selama satu tahun terakhir.

Persib Bandung bermain imbang 1-1 dengan Bali United dalam laga tersebut. Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Willian Pacheco, Persib kemudian membalas lewat gol Frets Butuan.

Persib sendiri baru melakukan persiapan selama dua pekan sebelum tampil di Piala Menpora 2021. Hal tersebut membuat I Made Wirawan merasa hasil imbang kontra Bali United itu sudah sepatutnya disyukuri.

"Ini adalah pertandingan pertama kami setelah satu tahun tidak bermain. Pasti lumayan berat, apalagi kami juga baru menggelar latihan selama dua pekan," ujar Made Wirawan.

"Dengan hasil imbang ini, kami cukup bersyukur karena kami bermain melawan tim yang sejatinya sudah melakukan persiapan yang cukup lama," lanjut kiper Persib Bandung kelahiran Bali itu.

Video

2 dari 2 halaman

Evaluasi Agar Tidak Kebobolan dengan Cara yang Sama

Gawang yang dikawal I Made Wirawan harus kebobolan oleh Willian Pacheco setelah terlebih dulu ada kemelut di depan gawang Persib Bandung.

Tandukan kepala yang dilakukan Ricky Fajrin mengenai mistar gawang dan jatuh ke luar. Namun, Pacheco yang berada di depan jatuhnya bola langsung menyambar bola tanpa bisa dihalau oleh pemain Persib, termasuk Made Wirawan, yang berada di dekat situ.

Made Wirawan enggan membahas gol tersebut. Namun, ia berjanji tidak akan mau kebobolan dengan cara yang sama lagi.

"Mengenai gol itu, saya tidak bisa berkomentar karena saya belum melihat tayangan ulangnya. Tapi, satu yang pasti, kami akan segera mengevaluasinya agar tidak terulang lagi ke depannya," tegas kiper bernomor punggung 78 itu.

Video Populer

Foto Populer