Sukses


Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Kurang Puas dengan Penampilan Semua Tim di Piala Menpora 2021

Bola.com, Bandung - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Lee Jae-hong, kurang puas dengan penampilan para peserta di Piala Menpora 2021. Dia menganggap tim-tim kontestan belum bermain secara rapih.

Lee Jae-hong bersama asisten pelatih Timnas Indonesia lainnya, Nova Arianto, berkesempatan untuk memantau Grup C Piala Menpora pada 23 Maret 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Keduanya menyaksikan laga Madura United kontra PSS Sleman dan Persebaya Surabaya melawan Madura United.

"Saya pergi ke Bandung untuk melihat para pemain agar bisa setia pada pekerjaan saya," kata Lee Jae-hong membuka penilaian di akun Instagramnya, @rogerio2026a.

"Saya berharap semua pemain lebih aktif secara mental, fisik, dan taktik."

"Tempo permainannya terlalu lambat. Sepertinya ada kebutuhan untuk membuat kemajuan dengan menggunakan metode ilmiah."

"Karena daya saing kompetisi profesional mengarah kepada daya saing tim nasional, maka setiap tim harus menunjukkan penampilan yang luar biasa dengan usaha 101 persen."

"Sepertinya ada kebutuhan akan sepak bola yang praktis, bukan sepak bola sebagai gaya pertunjukkan," kata tangan kanan pelatih Shin Tae-yong itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Hasil Pantauan Nova Arianto

Di Grup C Piala Menpora, ada sejumlah anggota Timnas Indonesia yang unjuk gigi seperti Arif Satria, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari Araya dari Persebaya, Andik Rendika Rama dari Madura United, dan Septian Bagaskara dari Persik.

"Ya, semuanya berjalan baik dan banyak pemain-pemain berpotensi yang pastinya bisa membantu Timnas Indonesia ke depannya," kata Nova kepada Bola.com, Jumat (26/3/2021).

"Kami tidak hanya melihat skill dan teknik pemain, tapi juga melihat mental pemain ketika bermain dalam suatu pertandingan termasuk attitude pemain," jelas Nova.

Sempat mengungkapkan bahwa banyak bakat menjanjikan di Piala Menpora untuk Timnas Indonesia, namun Nova memilih untuk merahasiakan nama-namanya. Yang pasti, siapa saja pemain yang memikatnya telah dilaporkan ke pelatih Shin Tae-yong.

 

3 dari 3 halaman

Dilaporkan kepada Shin Tae-yong

Shin Tae-yong seharusnya turut mengecek Piala Menpora. Sayang, manajer pelatih Timnas Indonesia itu harus terbaring di rumah sakit karena positif COVID-19.

"Soal pemain yang potensial, ditunggu saja karena semuanya sudah dilaporkan ke coach Shin Tae-yong," imbuh Nova.

Nova masih belum bisa memastikan apakah ia dan Lee Jae-hong juga akan meninjau grup-grup yang lain di Piala Menpora karena menunggu instruksi dari Shin Tae-yong.

"Rencana pemantauan dan pembagian tugas untuk staf pelatih Timnas Indonesia di kota lain pasti ada sembari menunggu arahan dari Shin Tae-yong," terangnya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer