Sukses


Kemenangan atas Persib Hanya Dijadikan Bonus, Persita Punya Misi Lain di Piala Menpora 2021

Bola.com, Sleman - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menegaskan tak semata-mata membidik kemenangan dalam matchday kedua Grup D Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung, Senin (29/3/2021). Widodo ingin menjadikan laga itu untuk melihat proses perkembangan pemainnya.

Persita Tangerang bakal menghadapi laga yang tidak mudah melawan Persib Bandung. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan perdana karena Persita mengawali Piala Menpora 2021 dengan kekalahan, sedangkan Persib dengan hasil imbang.

Jika kembali menelan kekalahan, Persita dipastikan bakal tersingkir lebih dulu dari Piala Menpora 2021. Meski demikian, pelatih Widodo Cahyono Putro menyebut sedari awal pihaknya memang menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai tolok ukur persiapan untuk tampil di Liga 1.

"Kami prinsipnya persiapan untuk liga. Kalaupun itu adalah kemenangan, merupakan bonus bagi kami. Yang terpenting koordinasi, permainan," kata Widodo dalam konferensi pers jelang laga.

"Tujuan dari semua permainan adalah kemenangan. Akan tetapi, kemenangan itu banyak yang tidak mungkin sepaham. Ada yang instan, yang langsung, ada yang proses, dan ada yang melalui juga beberapa tahapan-tahapan. Jadi itu mungkin juga ada proses yang dimiliki oleh Persita," tegas Widodo.

Persita Tangerang tentu saja akan mengerahkan segala kemampuan terbaik saat melawan Persib Bandung. Langkah itu dilakukan untuk mengukur kemampuan para pemain untuk bertempur di Liga 1.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Bidik Hasil Maksimal

Sementara itu, bek Persita Tangerang, Edo Febriansyah, mengaku sudah melakukan evaluasi dari kesalahan-kesalahan pada laga pertama di Piala Menpora 2021. Edo Febriansyah berharap, hal itu tak terjadi lagi saat menghadapi Persib Bandung.

Menurut Edo Febriansyah, Persita mengincar hasil maksimal pada laga melawan Persib. Hal itu dilakukan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya di Piala Menpora 2021.

"Yang pasti pemain sudah bekerja keras dan mengevaluasi dari pertandingan pertama. Semoga pada pertandingan besok kami bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa bermain dengan maksimal," ujar Edo.

Video Populer

Foto Populer