Sukses


Tersingkir Cepat di Piala Menpora 2021, Persita Berbenah dan Ingin Rekrut Pemain Anyar

Bola.com, Sleman - Persita Tangerang dipastikan tersingkir lebih cepat di Piala Menpora 2021. Pelatih Widodo Cahyono Putro menyebut akan berbenah dengan merekrut pemain-pemain anyar.

Persita Tangerang tersingkir setelah menelan dua kekalahan dalam laga yang dimainkan di Grup D Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Pendekar Cisadane itu teranyar menyerah 1-3 dari Persib Bandung, Senin (29/3/2021).

"Yang pasti, saat ini kami belum komplet soal pemain, dan tidak memakai pemain asing. Nanti ada beberapa pemain yang akan kami tambah di pos-pos yang memang perlu ditambah pemain," kata Widodo.

Satu di antara pos yang perlu pembenahan adalah sektor pertahanan. Widodo mengaku pihaknya sudah melakukan negosiasi dengan pemain belakang yang diharapkan bisa bergabung sebelum Liga 1 2021 bergulir.

"Kami sudah negosiasi dengan pemain belakang. Namun, untuk saat ini belum bisa hadir. Makanya, nanti saya berharap di Liga 1 sudah komplet semua, termasuk pemain asing," tegas Widodo.

Persita Tangerang saat ini berada di dasar klasemen sementara Grup D Piala Menpora 2021 dengan tanpa poin. Pada laga terakhir, Persita akan menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Organisasi Permainan

Pelatih Widodo Cahyono Putro mengucapkan selamat kepada Persib Bandung yang berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1. Menurut Widodo, Persib bermain dengan cerdik sepanjang pertandingan.

Adapun yang menjadi permasalahan Persita adalah organisasi permainan. Hal ini yang menjadi bahan evaluasi buat Widodo ke depannya.

"Selamat untuk Persib, kami di babak pertama menerapkan formasi 3-5-2 dan berharap bisa menekan dan menyerang. Namun, kecerdikan permainan Persib dalam mengontrol permainan, membuat mereka unggul 2-0 di babak pertama," ujar Widodo.

"Akan tetapi, apa pun saya apresiasi penampilan seluruh pemain, sebagai bahan persiapan menghadapi kompetisi nanti. Organisasi permainan menjadi hal utama yang harus diperbaiki," tegas Widodo.

Video Populer

Foto Populer