Sukses


Bayu Fiqri Sukses Memperlihatkan Potensi Besar Bersama Persib di Piala Menpora 2021

Bola.com, Sleman - Performa bek sayap Persib Bandung, Bayu Fiqri, makin meningkat setelah mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Robert Alberts dalam dua laga Grup D Piala Menpora 2021.

Dalam laga perdana Persib Bandung di Piala Menpora, yaitu menghadapi Bali United, pemain muda asal Banyuwangi ini dimainkan pada menit ke-85 menggantikan Henhen Herdiana. Saat menghadapi Persita Tangerang, pemain Timnas Indonesia U-19 ini dipercaya bermain selama 90 menit penuh.

Dalam laga kedua itu, Bayu Fiqri cukup mumpuni melakukan serangan dari sisi sayap kanan. Sesekali pemain dengan nama lengkap Bayu Mohamad Fiqri ini melakukan terobosan dan memberikan umpan silang yang cukup berbahaya.

Melihat penampilan pemain mudanya itu, Robert Alberts mengapresiasi performa yang diperlihatkan oleh Bayu Fiqri dalam dua laga di Piala Menpora 2021.

"Jika kalian melihat laga sebelumnya, ketika kami bermain menghadapi Bali United, dia menjadi satu dari dua pemain U-19 yang kami mainkan. Melawan Persita, Bayu memainkan laga pertamanya (sebagai starter) bersama Persib Bandung karena saya percaya dia memiliki potensi dan dia memperlihatkannya," ucap Robert di Sleman, Selasa (30/3/2021).

Pelatih Persib Bandung asal Belanda itu juga menyebutkan Bayu Fiqri telah memperlihatkan potensi yang luar biasa di posisinya sebagai bek sayap kanan.

Video

2 dari 2 halaman

Rotasi Kiper, Berlaku Adil untuk Pemain

Selain itu, Robert Alberts mengungkapkan alasannya memainkan Dhika Bhayangkara untuk mengawal gawang Persib Bandung. Ia menegaskan bahwa hal tersebut memang sudah menjadi bagian dari rencananya. Semua pemain memang ingin dijajalnya di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Kami memiliki tiga kiper dan dalam tiga laga di fase grup, satu kiper akan bermain dalam satu laga. Siapa pun yang menanyakan hal itu, saya hanya bisa menjawab karena dia kiper dan kami memiliki tiga kiper. Kami akan memainkan satu kiper dalam satu pertandingan. Kami ingin adil kepada semua pemain," tegas Robert Alberts.

Dhika Bhayangkara memang mendapatkan kepercayaan dari Robert Alberts untuk mengawal gawang Persib Bandung dalam kemenangan atas Persita Tangerang. Sementara pada laga pertama Grup D kontra Bali United, gawang Persib dikawal oleh I Made Wirawan.

Pada laga ketiga kontra Persiraja Banda Aceh yang digelar pada Jumat (2/4/2021) mendatang, kemungkinan besar posisi kiper akan dipercayakan kepada Teja Paku alam.

Video Populer

Foto Populer