Sukses


VIDEO: Bali United Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021 Usai Bermain Imbang Melawan Persita Tangerang

Bola.com, Jakarta Bali United berhasil mengunci tiket perempat final Piala Menpora 2021 meski hanya bermain imbang 1-1 kontra Persita Tangerang dalam matchday ketiga Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat sore (2/4/2021).

Hasil imbang ini membuat Bali United mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan. Dua tim lain terdekat, Persib Bandung (4 poin) dan Persiraja Banda Aceh (3 poin), berpeluang menyalip untuk menjadi juara Grup D karena masih akan bertanding di stadion yang sama, Jumat malam.

Pada awal berjalannya babak pertama, Persita Tangerang sebenarnya berusaha untuk menguasai permainan sejak menit pertama pertandingan.

Mereka tampil menekan dan memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol ke gawang Bali United. Hasilnya, mereka memiliki peluang pada menit ke-4. Namun sayang, tembakan Kanu Helmiawan masih belum menemui sasaran.

Peluang dari Persita Tangerang pada menit ke-4 langsung dibalaskan gol oleh Bali United sepuluh menit setelahnya.

Berawal dari tendangan bebas yang dikirim oleh Kadek Agung ke kotak penalti lawan, striker Ilija Spasojevic menyelesaikannya dengan sundulan. Skor 1-0 untuk Serdadu Tridatu.

Meskipun tertinggal, Persita Tangerang juga justru menaikkan tensi permainan. Aditia Gigis mampu mengancam gawang Bali United pada menit ke-23, namun masih belum menghasilkan gol.

 Hingga babak pertama usai, tidak ada serangan yang berarti. Bali United masih memimpin poin atas Perstia Tangerang 1-0.

Memasuki babak kedua, Persita Tangerang tampil lebih agresif. Mereka langsung memiliki peluang pada menit ke-50 lewat Aldi Al Cahya, sayang peluangnya belum berbuah hasil.

Ancaman kembali didapat Wawan memasuki menit ke-53 lewat tendangan bebas yang dilepaskan oleh Irsyad Maulana. Beruntung, Wawan masih tampil sigap dengan mengamankan bola.

Persita Tangerang akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang lewat Taufik Febrianto. Ia sukses menyelesaikan bola setelah mendapat umpan tarik dari Irsyad Maulana. Skor imbang 1-1 untuk Persita Tangerang.

Bali United kembali bermain menekan usai kedudukan imbang. Sayang mereka masih belum bisa mencetak gol tambahan ke gawang Persita Tangerang.

Hingga babak kedua berakhir, skor imbang 1-1 menyudahi permainan. Bali United berhasil lolos ke perempat final Piala Menpora 2021 usai bermain imbang melawan Persita Tangerang.

Video Populer

Foto Populer