Sukses


Piala Menpora: Dapat Pelajaran Berharga dari Persib, Pelatih Persiraja Ucapkan Terima Kasih

Bola.com, Sleman - Persiraja Banda Aceh, meski kalah pada laga terakhir fase grup dan tersingkir dari Piala Menpora 2021, puas dengan penampilan mereka. Pelatih Hendri Susilo juga berterima kasih kepada Persib Bandung yang mau bermain terbuka.

Persiraja tampil beda kala dikalahkan Persib 1-2 pada laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Jumat (2/4/2021).

Laskar Lantak Laju berani meladeni Maung Bandung dengan main terbuka dan jual beli serangan sepanjang babak. Ternyata sang pelatih, Hendri Susilo, punya alasan logis dengan strateginya itu.

"Kami harus menang jika ingin ke perempatfinal. Makanya saya minta anak-anak main terbuka. Skema itu pula yang saya berikan saat latihan," katanya.

Melihat peta persaingan grup ini, hanya kemenangan yang bisa mengantar tim promosi dari Liga 2 2019 itu ke babak delapan besar. Karena mereka punya selisih ketinggalan satu poin dari Persib.

"Meski kalah, saya senang melihat permainan anak-anak. Ternyata mereka juga bisa menjalankan pola yang saya inginkan. Jadi kami punya variasi permainan di Liga 1 nanti," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Pelajaran Berharga

Mantan striker Timnas Indonesia era 1990-an ini juga berterima kasih kepada Persib yang mau meladeni permainan terbuka Persiraja.

"Pertandingan malam ini enak ditonton. Kami jual beli serangan dan partai ini penuh emosi. Karena kedua tim bernafsu saling mengalahkan. Selamat untuk Persib dan Bali United yang lolos mewakili grup ini," ucapnya.

Soal gol kedua Persib, Hendri Susilo tak kecewa. "Hal biasa terjadi gol seperti itu. Karena mereka (Persib) juga ingin menang. Ini jadi pengalaman untuk saya dan pemain. Inilah Liga 1 dengan kompetisi yang ketat," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Persib Berpeluang Langsung Berjumpa Persebaya di Babak 8 Besar

Kemenangan 2-1 yang diraih Persib Bandung pada laga kontra Persiraja Banda Aceh menempatkan mereka sebagai juara grup D. Anak asuh Robert Rene Alberts akan bersua runner-up Grup C.

Seperti diketahui, Grup C baru akan merampungkan fase grup pada 7 April mendatang. Seluruh tim, termasuk Persebaya Surabaya, masih berpeluang untuk lolos, baik sebagai juara maupun runner-up (kecuali Persik Kediri yang bisa lolos dengan finis peringkat kedua).

Itu artinya, Persebaya berpeluang untuk berjumpa Persib pada fase 8 besar Piala Menpora 2021 jika Bajul Ijo berstatus runner-up Grup C.

Saat ini, Persebaya masih duduk nyaman di posisi puncak klasemen sementara. Persela Lamongan, Persik, PSS Sleman, dan Madura United masih punya peluang lolos dan berjumpa Persib atau Bali United.

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya

Video Populer

Foto Populer