Sukses


Bintang Lapangan Duel Persib vs Persiraja: Febri Hariyadi yang Kian Melesat Cepat

Bola.com, Sleman - Persib Bandung berhasil mengunci satu tiket babak perempat final Piala Menpora 2021. Tim Maung Bandung menang 2-1 atas Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam.

Kemenangan ini membuat Persib mengoleksi tujuh poin dalam tiga pertandingan sekaligus menjadi juara Grup D Piala Menpora. Mereka unggul atas Bali United yang keluar sebagai runner-up dengan mengumpulkan lima poin.

Persib mampu unggul dulu lewat gol Wander Luiz yang lahir di menit ke-24. Persiraja sempat membalas lewat Assanur Rijal (90’), sebelum Ferdinand Sinaga mencetak gol penentu kemenangan di injury time babak kedua.

Status bintang pertandingan ini pantas disematkan kepada pemain sayap Febri Hariyadi. Pemain berusia 25 tahun ini tampil kian impresif dengan mengandalkan kecepatan yang dimilikinya dalam membangun serangan.

Febri juga menjadi inisiator lahirnya gol pertama. Dia menerima umpan yang dikirim oleh bek Nick Kuipers. Dia kemudian menyisir sisi kiri pertahanan Persiraja dan melakukan olah bola dengan baik.

Pergerakan Febri Hariyadi tak mampu dibendung oleh bek kiri Persiraja, Rendi Saputra. Winger yang karib dipanggil Bow itu berhasil mengelabuinya sebelum mengirimkan umpan silang manis ke Wander Luiz.

Beruntung, Wander Luiz dalam posisi yang pas saat menerima umpan Febri Hariyadi. Striker asal Brasil itu tinggal membelokkan bola dengan kepalanya untuk menggetarkan gawang Persiraja yang melahirkan gol pembuka laga ini.

 

Saksikan Aksi Febri Hariyadi di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Seharusnya Sempurna, tapi...

Apa yang ditunjukkan oleh Febri tak sampai di situ. Dia menunjukkan aksi individunya yang ciamik. Pemain jebolan Diklat Persib itu sempat mendapatkan peluang emas untuk mencatatkan namanya di papan skor memasuki injury time babak pertama.

Itu bermula saat Febri melakukan dribel di tengah lapangan dalam situasi serangan balik. Pertahanan Persiraja rapuh dengan tidak banyak pemain yang mengawal pergerakan mantan penggawa Timnas Indonesia U-22 itu.

Febri sempat melakukan dua kali tipuan, termasuk kiper Fakhrurrazi Quba, sebelum melepas tembakan. Di saat yang bersamaan dengan dia menembak, pemain Persiraja menjatuhkannya di jarak sekitar satu meter dari kotak penalti.

Sayang, bola tembakannya masih mengenai tiang gawang meski sudah tak ada pemain Persiraja yang tersisa. Febri pun terjatuh akibat mendapat gangguang dari pemain bertahan tim Laskar Rencong itu.

Pergerakan Febri setelah itu cukup merepotkan pertahanan Persiraja dengan tampil selama 90 menit. Dia juga mencatatkan tiga kali dribel sukses yang menjadi torehan terbanyak yang dilakukan oleh seorang pemain di laga ini.

Namun, pemain asli Bandung itu sempat mendapatkan kartu kuning akibat pelanggaran yang dilakukannya pada menit ke-88. Terlepas dari hal itu, Febri tetap layak menjadi bintang pertandingan ini dengan performa impresifnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Grup D Piala Menpora 2021

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya

Video Populer

Foto Populer