Sukses


Kembali ke Persipura, Todd Rivaldo Ferre Curhat Kultur Sepak Bola Thailand dan Perlakuan Khusus Lampang FC

Bola.com, Jayapura - Todd Rivaldo Ferre memutuskan kembali ke Persipura Jayapura setelah masa peminjamannya di Lampang FC berakhir. Hal itu terjadi karena Todd masih terikat kontrak dengan Persipura.

Todd Rivaldo Ferre terikat kontrak sampai Januari 2023 di Persipura Jayapura. Pemain berusia 22 tahun itu mengaku terkesan bisa mendapatkan pengalaman berharga bisa bermain di Thailand.

Dia merasakan perbedaan yang sangat signifikan antara sepak bola Indonesia dan Thailand. Pemain Timnas Indonesia U-22 itu menyebut, ada dua hal perbedaan yang mendasar antara sepak bola Thailand dan Indonesia.

"Khusus kalau untuk Liga 2 Thailand memang agak berbeda dengan Indonesia. Di sana mereka mainnya pertama keras dan kedua cepat," kata Todd dalam akun YouTube Persipura.

"Jadi, pada saat bermain kami dituntut untuk menjalankan bola lebih cepat. Kalau terlambat ya dapat dihantam langsung," tegas Todd.

Selama membela Lampang FC, Todd Rivaldo Ferre tercatat bermain sebanyak 12 kali di Thai League 2. Todd juga sukses mencetak satu gol dan membantu Lampang FC finis di peringkat 12 klasemen akhir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dapat Fasilitas Mewah

Todd Rivaldo Ferre mengaku mendapatkan perlakukan baik dari Lampang FC selama masa pinjamannya di Thailand. Menurut Todd, fasilitas yang diberikan untuk pemain asing cukup mewah.

Contohnya adalah fasilitas apartemen dan kendaraan pribadi. Hal ini tentu saja menjadi pengalaman mengesankan buat Todd.

"Puji Tuhan, fasilitas yang mereka kasih buat pemainasing di sana cukup bagus. Kami dapat tempat tinggal sendiri di apartemen, terus kendaraan untuk pergi latihan dikasih juga," tegas Todd.

Video Populer

Foto Populer