Sukses


Wander Luiz Belum Panas di Piala Menpora, Bakal Makin Gacor di Persib kalau Tandemnya Kembali

Bola.com, Bandung - Wander Luiz menjadi pujaan bobotoh Persib Bandung saat ini. Striker asal Brasil ini tampil meyakinkan setelah menjadi kekuatan Maung Bandung di Liga 1 2020. 

Sosok Wander Luiz masih menjadi andalan di Persib di Piala Menpora 2021. Namun, pada turnamen pramusim ini, ia kehilangan tandem, Geoffrey Castillion yang dipinjamkan ke klub Serie C Italia, Como 1907.

Pemain Persib Bandung: Wander Luiz. (Bola.com/Dody Iryawan)

Telat bergabung bersama Persib, Wander Luiz masih tetap striker yang berbahaya bagi setiap lawannya meski belum setajam saat di Liga 1 2020.

Selama mengarungi grup D Piala Menpora, Wander Luiz baru menyumbang satu gol dan dua assist. Gol Wander Luiz tercipta menit 25 saat lawan Persiraja Banda Aceh.

Pelatih Persib, Robert Alberts tentu masih berharap kepada sosok Wander Luiz dan Ferdinand Sinaga untuk persiapan mengarungi babak 8 besar Piala Menpora.

Robert yakin ketajaman Luiz kembali terlihat saat mengarungi kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya mulai digelar Juni atau Juli 2021. Terlebih, tandemnya Geoffrey Castillion sudah kembali ke Persib Bandung pada Juni 2021.

Video

2 dari 3 halaman

Momok Menakutkan

Bersama tandemnya asal Belanda, Geoffrey Castillion, lini depan Persib Bandung musim 2020 ini menjadi momok yang menakutkan bagi lawan-lawannya saat itu. Dengan ketajaman mereka, tim Maung Bandung bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2020.

Dalam tiga laga yang sudah dilewati, Wander Luiz mengoleksi 4 gol setelah tampil tiga kali dengan waktu 270 menit. Geoffrey Castillion mengoleksi 2 gol setelah tampil tiga kali dengan waktu 265 menit.

Kerja sama yang apik dua asing pemain Persib itu memang cukup mengejutkan. Pasalnya, mereka baru merasakan atmosfer Liga Indonesia. Namun, kompetisi harus tertunda lantaran pandemi COVID-19 hingga Liga 1 2020 terpaksa dihentikan.

Wander Luiz mengaku sangat nyaman menjadi tandem Geoffrey Castillion di lini depan Maung Bandung. Duet Wander Luiz-Geoffrey Castillion memang menjadi tumpuan Persib dalam menjebol gawang setiap lawan-lawanya di Liga 1 musim ini.

"Saya merasa nyaman duet dengan Geoffrey Castillion di Persib Bandung. Dia pemain yang bagus dan dia bisa bermain bersama," kata Luiz saat itu.

 

3 dari 3 halaman

Musim Baru

Bahkan Luiz mengaku antara dirinya dan Castillion sudah mengerti satu sama lain baik saat latihan maupun dalam sebuah pertandingan. Meski demikian, pemain bernomor punggung 9 di Persib ini tidak memiliki target berapa gol yang akan dicetaknya bersama Persib.

"Saya tidak tahu berapa banyak. Tapi saya akan mencoba membuat banyak gol. Yang pasti target utama saya bersama Persib adalah menjadi juara," harap Luiz.

 

Video Populer

Foto Populer