Sukses


Persiapan Masih Kurang Ideal, Persipura Berharap Mukjizat di Piala AFC 2021

Bola.com, Jayapura - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, menyebut persiapan timnya menghadapi Piala AFC 2021 masih kurang ideal. Jacksen menyebut, progres persiapan masih 30 persen sehingga pihaknya berharap mukjizat pada turnamen elite Asia itu.

Persipura Jayapura sudah menggelar persiapan untuk Piala AFC 2021 selama tiga pekan terakhir. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu bahkan sampai mengorbankan Piala Menpora 2021 demi fokus mempersiapkan tampil di Piala AFC.

"Saat ini, kurang lebih persiapan kami sudah 20-30 persen karena baru kemarin berkumpul. Kami juga belum punya pelatih fisik yang bisa menggenjot fisik pemain seperti semestinya," kata Jacksen F. Tiago.

Persipura masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan kematangan tim. Boaz Solossa dkk. akan bertanding pada 19 Mei 2021 menghadapi pemenang duel Visakha (Kamboja) versus Lalenok United (Timor Leste) pada laga playoff Zona ASEAN.

"Memang kami sudah terlambat untuk persiapan tim. Akan tetapi, saya tetap optimistis dengan pemain yang ada. Kemudian perlu mukjizat dan keajaiban serta kerja keras dari pemain juga," tegas pelatih asal Brasil itu.

Sejauh ini, Persipura Jayapura masih coba membangun skuad yang tangguh untuk bersaing di Piala Menpora 2021. Selain pemain lokal, Persipura juga sedang berusaha mencari pemain asing yang cocok dengan skema andalan Jacksen F. Tiago.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Andalkan Pemain Seadanya

Jacksen F. Tiago tak menampik membutuhkan banyak pemain untuk mematangkan skuadnya jelang bertempur di Piala AFC 2021. Namun, kondisi finansial Persipura Jayapura yang terbatas membuat dirinya tak bisa memaksakan kehendak akan pemain anyar.

Contohnya untuk posisi bek sayap yang membuat Jacksen ingin mengadalkan pemain yang sudah ada. Menurut Jacksen, Persipura punya skuad yang melimpah di semua posisi.

"Kami pilihannya cukup banyak di posisi bek sayap. Kami punya Evaraim Awes, Immanuel Rumbiak, dan Muhammad Tahir yang bisa main di posisi itu. Kemudian bisa juga Ricardo Salampessy. Tinggal kami lihat masing-masing pemain saja untuk memutuskan itu," tegas Jacksen.

Video Populer

Foto Populer