Sukses


Duit Persipura Pas-pasan, Jacksen Tiago Tak Punya Kriteria Khusus untuk Pemain Asing di Piala AFC

Bola.com, Jayapura - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tak punya kriteria khusus terkait pemain asing yang ingin didatangkan untuk Piala AFC 2021. Jacksen sadar diri akan kondisi keuangan Persipura yang pas-pasan dan menyerahkan segalanya kepada manajemen klub.

Persipura Jayapura sejauh ini masih mengandalkan skuad seadanya untuk bertempur di Piala Menpora 2021. Adapun untuk pemain asing, hanya Takuya Matsunaga yang kabarnya berkomitmen bertahan di Persipura.

"Soal pemain asing, sebenarnya sudah tahu kalau persoalan terbesar kami saat ini adalah aspek finansial. Sehingga musim ini untuk pemilihan pemain akan ada sedikit perubahan," kata Jacksen.

Menurut Jacksen, Persipura membutuhkan tambahan pemain di sektor pertahanan dan lini depan. Namun, Jacksen akan bersyukur apapun pemain yang akhirnya nanti mampu diboyong manajemen Persipura.

"Saya sudah sampaikan posisi mana yang kami butuhkan yakni pemain belakang maupun depan. Akan tetapi, pemain siapapun yang akan didatangkan saya pikir akan lebih tepat jika manajemen yang memilih. Mereka sudah tahu cara saya bekerja dan pemain yang cocok," tegas pelatih asal Brasil itu.

Persipura Jayapura saat ini sudah fokus melakukan persiapan untuk Piala AFC 2021. Boaz Solossa dkk. akan bertanding pada 19 Mei 2021 menghadapi pemenang duel Visakha (Kamboja) versus Lalenok United (Timor Leste) pada laga play-off Zona ASEAN.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Ideal

Jacksen F. Tiago juga menyebut persiapan Persipura Jayapura untuk menghadapi Piala AFC 2021 masih kurang ideal. Jacksen menyebut, progres persiapan masih 30 persen sehingga pihaknya berharap mukjizat pada turnamen elite Asia itu.

Persipura Jayapura sudah menggelar persiapan untuk Piala AFC 2021 selama tiga pekan terakhir. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu bahkan sampai mengorbankan Piala Menpora 2021 demi fokus mempersiapkan tampil di Piala AFC.

"Saat ini, kurang lebih persiapan kami sudah 20-30 persen karena baru kemarin berkumpul. Kami juga belum punya pelatih fisik yang bisa menggenjot fisik pemain seperti semestinya," kata Jacksen F. Tiago.

"Memang kami sudah terlambat untuk persiapan tim. Akan tetapi, saya tetap optimistis dengan pemain yang ada. Kemudian perlu mukjizat dan keajaiban serta kerja keras dari pemain juga," tegas pelatih asal Brasil itu.

Video Populer

Foto Populer