Sukses


Persipura Kedatangan 2 Pemain Asing Pekan Depan, Jacksen F. Tiago Bocorkan Ciri-cirinya

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura bakal kedatangan dua pemain asing anyar pada pekan depan. Hal itu terjadi setelah manajemen klub berjulukan Mutiara Hitam itu hampir merampungkan kesepakatan dengan dua pemain tersebut.

Kehadiran dua pemain asing anyar itu diharapkan bisa menambah kualitas Persipura Jayapura yang bakal berlaga di Piala AFC 2021. Namun, pelatih Jacksen F. Tiago masih merahasiakan siapa sosok dua pemain asing yang bakal bergabung dengan Persipura.

Kendati begitu, pelatih asal Brasil itu menyebut satu pemain pernah bermain di Indonesia. Kemudian satu lainnya pernah bermain di negara tetangga Indonesia.

"Kemungkinan besar pemain-pemain yang berada di sekitar Asia sini. Ada yang sudah pernah bermain di Indonesia dan ada yang sudah pernah bermain di salah satu negara dekat Indonesia yakni ASEAN," kata Jacksen F. Tiago.

Dua pemain asing anyar itu bakal menjadi tambahan amunisi Persipura. Sejauh ini, Persipura baru diperkuat satu pemain asing asal Jepang yakni Takuya Matsunaga.

Persipura Jayapura saat ini sudah fokus melakukan persiapan untuk Piala AFC 2021. Boaz Solossa dkk. akan bertanding pada 19 Mei 2021 menghadapi pemenang duel Visakha (Kamboja) versus Lalenok United (Timor Leste) pada laga play-off Zona ASEAN.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ramah Kantong

Dua pemain asing yang bakal bergabung dengan Persipura Jayapura diyakini sesuai dengan kondisi finansial klub. Seperti diketahui, pandemi COVID-19 membuat keuangan Persipura terdampak.

Menurut Jacksen, Persipura membutuhkan tambahan pemain di sektor pertahanan dan lini depan. Namun, Jacksen akan tetap bersyukur apapun pemain yang akhirnya nanti diboyong manajemen Tim Mutiara Hitam.

"Saya sudah sampaikan posisi mana yang kami butuhkan yakni pemain belakang maupun depan. Akan tetapi, pemain siapapun yang akan didatangkan saya pikir akan lebih tepat jika manajemen yang memilih. Mereka sudah tahu cara saya bekerja dan pemain yang cocok," tegas pelatih asal Brasil itu.

Video Populer

Foto Populer