Sukses


Nuansa Keluarga di Skuat Persik untuk Musim 2021: Ada Bapak dan Anak, serta Keponakan

Bola.com, Kediri - Persik Kediri mendatangkan 11 pemain lokal baru untuk persiapan Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021. Satu yang menarik, dalam skuat anyar ini ada hubungan kekerabatan di dalam jajaran pelatih dan pemain.

Dari penelusuran Bola.com, ada tiga sosok yang memiliki pertalian darah, antara bapak dan anak, serta dengan keponakan, di Persik Kediri. Mereka adalah asisten pelatih Alfiat, Gianfranco Zola, dan Jordan Zamorano.

Jordan Zamorano adalah putra dari Sehat, saudara kembar Alfiat. Sementara Gianfranco Zola merupakan putra kandung Alfiat.

Keberadaan ketiga orang ini membuat ada  aroma nepotisme di tubuh Persik yang tercium kuat. Namun, dalam sepak bola Indonesia hal ini lumrah terjadi. Seperti halnya pada Liga 1 2019 lalu, setidaknya ada lima pasang bapak dan anak di dalam sebuah tim yang sama.

Gomez de Oliveira dan putranya Kevin Gomez pernah satu tim di Kalteng Putra pada musim 2019. Rasiman dan Syahrian Abimanyu juga satu bahtera di Madura United kala itu.

Kemudian di PSM Makassar ada legenda Juku Eja, Bahar Muharram, yang dikontrak pula berasma sang anak, Asnawi Mangkualam Bahar. Bahkan di Persebaya Surabaya ada Bejo Sugiantoro dan Rachmat Irianto.

Selain itu ada pula koalisi ayah dan anak yang pernah bersama di Bali United, yaitu I Made Pasek Wijaya yang menjadi staf pelatih dan bek I Made Andhika Wijaya.

Kini di Persik Kediri pun tak hanya ada ayah dan anak, yaitu Alfiat dan Gianfranco Zola, tapi juga ada keponakan Alfiat yang tentunya sepupu dari Zola, Jordan Zamorano.

2 dari 3 halaman

Biasanya Berdampak Positif

Satu yang menarik ikatan keluarga seringkali berdampak positif bagi klub. Persik Kediri misalnya, keberadaan Jordan Zamorano yang merupakan keponakan dari Alfiat, sangat menjanjikan. Penampilannya di Piala Menpora membuktikan Zamorano bakal menjadi pemain bagus pada masa yang akan datang.

Patut dinanti apakah Gianfranco Zola yang baru dipromosikan tahun ini ke tim senior bisa menjadi kebanggaan bagi Alfiat di skuat Persik Kediri 2021.

Semoga Zola bisa mengikuti jejak anak pelatih lain, seperti Kevin Gomez, Syahrian Abimanyu, Asnawi Mangkualam, I Made Andhika Wijaya, dan Rachmat Irianto yang mampu memberikan kebanggaan bagi ayahnya masing-masing.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer