Sukses


Semifinal Piala Menpora: PSM akan Ladeni Persija dengan Semangat Ewako!

Bola.com, Sleman - Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur menegaskan dirinya bersama para pemain skuad Juku Eja sangat siap menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/4/2021).

Menurut eks bek tim nasional Indonesia ini, pencapaian PSM yang berhasil menembus empat besar membuat mereka semakin termotivasi dan percaya diri untuk bersaing meraih trofi juara turnamen pramusim ini.

"Kami sudah melewati babak penyisihan menghadapi lawan yang lebih baik secara materi pemain dan persiapan. Begitu pun juga di perempat final. Pencapaian dengan segala keterbatasan ini sangat kami syukuri," kata Zulkifli pada sesi jumpa media di Sleman, Rabu (14/4/2021).

Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, menjelang duel kontra Persija Jakarta di semifinal Piala Menpora 2021. (Bola.com/Abdi Satria)

Zulkifli menambahkan, bermaterikan murni pemain lokal dengan mayoritas asli Makassar justru jadi nilai plus sendiri buat PSM. Dimana pada setiap laga yang dimainkan, skuad Juku Eja mengusung semangat Ewako! yang secara harfiah berarti tak kenal takut menghadapi lawan siapa pun.

"Kami menatap persaingan di Piala Menpora dengan modal semangat Ewako! Karakter khas ala Makassar justru muncul ketika kami mennghadapi lawan yang lebih kuat," tegas bek senior PSM Makassar tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Fokus

Itulah mengapa, sebagai kapten, Zulkifli meminta rekan-rekannya tetap fokus meghadapi Persija yang mereka taklukkan dengan skor 2-0 pada babak penyisihan grup di Stadion Kanjuruhan.

"Laga besok tentu tidak mudah karena Persija pasti belajar banyak dari kekalahan mereka pada pertemuan pertama. Jadi, tidak ada jalan lain selain kerja keras dan doa. Kalau Allah SWT mengizinkan, PSM Makassar pasti kembali mengatasi Persija," papar Zulklifli.

 

Jadwal PSM Vs Persija

Leg Pertama

15 April 2021

  • PSM Makassar Vs Persija Jakarta
  • Stadion Maguwoharjo, Sleman
  • Kick-off 20.30 WIB
  • Live Indosiar dan Vidio

Leg Kedua

18 April 2021

  • Persija Jakarta Vs PSM Makassar
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off 20.30 WIB
  • Live Indosiar dan Vidio

Video Populer

Foto Populer