Sukses


Menpora Kembali Apresiasi Piala Menpora 2021, Sinyal Kuat Liga 1 Bisa Bergulir

Bola.com, Sleman - Pemerintah mengisyaratkan yakin wacana menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 akan berjalan sesuai rencana. Keyakinan itu tidak lepas dari pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang sejauh ini berjalan aman dan lancar.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, sebelum sepak mula pertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung kontra PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam.

Menpora kembali hadir meninjau langsung perhelatan turnamen pramusim itu, khususnya jalannya sistem pertandingan yang mengacu pada penerapan protokol kesehatan. Sang menteri kembali didampingi petinggi PSSI maupun PT LIB.

"Sebagaimana laporan dan yang kami perhatikan, masih sama sejak awal. Baik PSSI maupun penyelenggara, stabil tidak ada penurunan. Masih sama dalam pemaparan, sekali lagi pemerintah mengapresiasi pelaksanaan Piala Menpora dan penerapan protokol kesehatan," terang Zainudin Amali dalam jumpa pers.

"Ini membuktikan kita semua bisa, tak lepas dari komitmen semua pihak, termasuk para suporter atau penonton untuk menyaksikan pertandingan Piala Menpora 2021 dari rumah. Sekali lagi kami memberikan apresiasi," bebernya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Asal-asalan

Menpora kembali menjelaskan perihal kajian pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021 yang diwacanakan bergulir pada pertengahan tahun ini, atau setelah Idulfitri. Di sisi lain, ada kajian kemungkinan melibatkan penonton langsung di stadion dalam jumlah yang dibatasi.

Belum lama ini Presiden Joko Widodo meminta seluruh pihak dapat mengkaji adanya penonton yang bisa datang di tempat pertandingan, meskipun diperlukan persiapan dan formula yang betul-betul matang.

"Turnamen ini jadi ujian, jika lulus di sini, maka izin kompetisi musim 2021/2022 insyallah akan ada. Untuk itu harus dijaga betul pramusim ini. Banyak aspirasi dari masyarakat, keinginan bagaimana ada penonton langsung di stadion," lanjut Menpora.

"Presiden juga minta kami untuk berkoordinasi dengan PSSI, LIB, kepolisian, satgas COVID-19 soal kajian itu. Mempersiapkan tidak asal-asalan. Selanjutnya kami perlu laporan terkait pelaksanaan turnamen ini yang segera berakhir," tegas Zainudin Amali. 

Video Populer

Foto Populer