Sukses


Darah Muda nan Segar Persib yang Bakal Jadi Andalan pada Leg 2 Semifinal Piala Menpora: Potensi Masa Depan yang Cerah

Bola.com, Bandung - Persib Bandung tinggal selangkah lagi menuju final Piala Menpora 2021 dan berkesempatan menjadi juara turnamen pramusim tersebut. Pelatih Robert Alberts kerap merotasi para pemainnya sepanjang turnamen berlangsung, termasuk memainkan darah muda yang akan menjadi bintang masa depan Maung Bandung.

Sejak Persib Bandung memulai kiprahnya di Piala Menpora 2021, Robert Alberts terus menjalankan strategi rotasi. Bahkan sampai di posisi penjaga gawang pun diterapkan rotasi agar semua pemain Maung Bandung mendapatkan kesempatan untuk tampil setelah satu tahun tidak berlaga karena vakumnya sepak bola Indonesia.

Semua pemain Persib telah mendapatkan kesempatan dari Robert Alberts. Bahkan setelah melangkah ke fase knockout Piala Menpora 2021, Robert Alberts terus memberikan kesempatan kepada para pemainnya, terutama yang dalam kondisi siap untuk bisa membantu tim meraih kemenangan.

Tidak hanya mengandalkan pemain senior seperti Dedi Kusnandar, pemain naturalisasi seperti Esteban Vizcarra dan Victor Igbonefo, atau pemain asing seperti Farshad Noor dan Nick Kuipers, Robert Alberts juga mengandalkan pemain-pemain muda untuk jadi senjata Persib Bandung di lapangan hijau.

Dalam turnamen ini, Febri Hariyadi sudah tidak lagi bisa dianggap sebagai bintang muda Maung Bandung. Namun, mendukung proses regenerasi yang ingin dilakukan Robert Alberts pada musim ini, ada dua pemain muda Persib yang mendapatkan kesempatan dan jadi senjata andalan di Piala Menpora 2021.

Bahkan kedua pemain muda Persib Bandung itu punya potensi untuk bermain sebagai senjata andalan dalam laga kontra PSS Sleman pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021. Siapa saja mereka?

 

Video

2 dari 3 halaman

Beckham Putra

Beckham Putra Nugraha kemungkinan besar bakal mendapatkan kepercayaan lagi dari Robert Alberts pada leg kedua semifinal Piala Menpora yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam.

Beckham Putra telah membuktikan kualitasnya pada leg pertama. Serangan yang dibangun Beckham cukup membawa gairah terhadap permainan Persib Bandung pada babak kedua. Adik dari Gian Zola Nasrulloh itu membawa suasana hidup Persib dalam melakukan serangan.

Beckham diturunkan Robert Alberts pada menit ke-46 menggantikan Ferdinand Sinaga yang tidak maksimal dalam bermain. Terbukti, performa Beckham mampu memberikan kemenangan bagi Persib.

Melalui umpan jarak jauhnya kepada Febri Hariyadi, akhirnya berbuah gol lewat sontekan Frets Butuan pada menit ke-90 yang membuat kedudukan berubah menjadi 2-1.

Tidak heran, pemain kelahiran Bandung, 29 Oktober 2021, ini akan kembali mendapatkan kepercayaan dari Robert Alberts pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

 

3 dari 3 halaman

Bayu Fiqri

Selain Beckham Putra, ada nama Bayu Fiqri juga kemungkinan juga akan dipercaya Robert Alberts untuk menghadapi PSS Sleman nanti. Perannya sebagai bek sayap Persib Bandung saat babak penyisihan Piala Menpora 2021 cukup memukau.

Pemain bernama lengkap Bayu Mohamad Fiqri ini kemungkinan akan menggantikan posisi Henhen Herdiana di posisi bek sayap yang kurang memuaskan pada leg pertama lalu.

Peran Bayu Fiqri sudah cukup terbukti dalam membantu serangan di sektor sayap. Dengan kemampuannya yang mumpuni, pemain bernomor punggung 4 di Persib sangat mungkin untuk diturunkan pada leg kedua sekalipun sebagai pemain pengganti.

Bayu Fiqri pun merupakan pemain yang mampu melakukan umpan terobosan cukup matang di sisi sayap, terkadang ia berani menusuk ke depan untuk melakukan serangan.

Tak hanya itu, peran Bayu Fiqri pun mampu menahan laju serangan yang dibangun tim lawan di sektor sayap. Tak heran, sosok kelahiran Banyuwangi, 13 Januari 2001 ini kemungkinan disiapkan untuk leg kedua semifinal nanti.

Video Populer

Foto Populer