Sukses


I Made Wirawan Optimistis Persib Lolos ke Final Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan, menggelorakan semangat menjelang leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.

Made akan kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Robert Alberts untuk menghadapi leg kedua turnamen Piala Menpora 2021 yang akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam.

Kiper kelahiran Bali ini menegaskan lebih siap untuk menghadapi pasukan Dejan Antonic nanti. Ia dan rekan-rekannya bertekad untuk membungkam PSS Sleman seperti saat leg pertama, 16 April 2021.

"Untuk pertandingan nanti, kami tidak melihat hasil dari pertandingan kemarin (leg pertama), kami lupakan pertandingan kemarin dan akan seperti pertandingan awal lagi," ujar Made, Minggu (18/4/2021) di Sleman.

Meski demikian, Made mengaku akan berusaha tampil lebih baik lagi dari leg pertama. Ia pun berharap kemenangan bisa kembali diraih Maung Bandung agar tembus ke babak final.

Disinggung kekuatan PSS, pemain yang cukup senior di Persib ini mengaku bahwa tim berjulukan Super Elang Jawa itu cukup berbahaya, terbukti pada leg pertama bisa menjebol gawang yang dikawalnya.

"Saya secara pribadi tidak mau itu terjadi lagi di pertandingan nanti. Saya akan berusaha lebih baik lagi dari yang kemarin supaya bisa tidak ada gol di gawang saya," cetus pemain senior di Persib Bandung itu.

Time Out: Highlights Perempat Final Piala Menpora 2021, Persib dan Persija Lolos

2 dari 2 halaman

Persiapan ke Solo

Untuk menghadapi PSS di Solo, Persib Bandung akan bertolak ke Solo pada hari Senin (19/4/2021) pagi. Itu semua lanjut Made sudah kesepakatan bersama untuk tetap di Sleman.

"Perjelanan selama satu atau dua jam itu, normal buat kami. Apalagi kami pernah lebih jauh lagi untuk ke stadion daripada dari sini ke Solo. Dan buat kami sudah biasa, mudah-mudahan itu tidak berpengaruh buat pertandingan nanti," ucap Made.

Ditanya soal laga kemungkinan berakhir dengan adu penalti, Made mengaku itu akan dipersiapkan karena ada satu sesi latihan sebelum bertolak ke Solo.

"Mungkin nanti (persiapannya) karena kami masih ada satu kali sesi latihan lagi sebelum bertanding dan kami lihat nanti seperti apa. Saat pertandingan saya berharap tidak terjadi gol seperti kemarin (leg pertama), jangan sampai ada crossing," ucap Made mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer