Sukses


Persib Tetap Siapkan Ezra Walian dan Wander Luiz untuk Leg Kedua Semifinal Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Dua pemain Persib Bandung, Wander Luiz dan Ezra Walian akan dilihat kesiapannya jelang pertandingan menghadapi PSS Sleman di leg kedua babak semifinal Piala Menpora, Senin (19/4/2021) malam di Stadion Manahan, Solo.

Pada leg pertama, Luiz terpaksa absen setelah terkena kartu merah pada babak 8 besar lawan Persebaya Surabaya, sedang Ezra Walian mengalami cedera otot.

"Kami akan lihat di sesi latihan terakhir, apa yang bisa mereka lakukan dan kami berharap bisa bermain. Tapi kami tidak ingin mengambil risiko karena masih ada laga lain di depan," ujar pelatih Persib, Robert di Sleman, Minggu (18/4/2021).

Robert menambahkan, Persib sebenarnya tak mau mengambil risiko dengan memaksakan pemain. Namun, ia ingin menjaga perasaan pemain yang bisa bermain sepak bola lagi setelah cukup lama tidak merasakan pertandingan.

"Kami akan mempersiapkan pemain dalam kondisi terbaik. Jika Wander Luiz dan Ezra Wilian dalam kondisi terbaik maka mereka akan main, tapi jika tidak, maka dia tidak akan bermain," tegas pelatih asal Belanda ini.

Mengenai kunci Persib belum terkalahkan sejak Liga 1 2020 (tiga pertandingan) hingga leg pertama babak semifinal Piala Menpora, pelatih berusia 66 tahun ini menyebutkan bahwa itu memang target pribadinya.

"Hasrat saya bisa meraih sukses bersama Persib Bandung dan catatan statistik di AFC saya adalah pelatih dengan tiga gelar juara di tiga klub berbeda tanpa terkalahkan. Dua kali di Malaysia dan satu kali di Singapura," cetus Robert.

VIDEO: 3 Gol yang Tercipta pada Laga Leg 1 Semifinal Piala Menpora 2021, Persib Bandung Kontra PSS

2 dari 2 halaman

Ambisi Juara

Namun, Robert menyadari di Indonesia perjuangannya lebih berat. Bersama Persib Bandung, Robert berambisi meraih gelar kompetisi.

"Tapi di Indonesia, itu sulit dilakukan seperti yang semua tahu, jadi jika saya ada ambisi, adalah bisa tidak terkalahkan di liga Indonesia. Sejauh ini tim kami memenangkan tiga laga di 2020 dan sejauh ini di turnamen belum terkalahkan," lanjut Robert.

Maka itu, Robert mengaku sangat senang terhadap para pemainnya yang memiliki kemauan keras untuk meraih kemenangan. 

"Tapi di waktu yang bersamaan kami juga harus bersiap merasakan kekalahan di kemudian hari. Tapi mungkin itu baru dialami setelah turnamen ini. Untuk sekarang, kami akan berusaha terus meraih kemenangan," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer