Sukses


3 Pemain Serep Persib yang Bisa Jadi Ancaman PSS: Muda, Energik, Bertalenta

Bola.com, Solo - Persib Bandung memiliki beberapa pemain muda yang bisa diandalkan untuk menghadapi leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 kontra PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam.

Muda, energik, dan cukup piawai di posisinya. Ini yang membuat pelatih Robert Albert tak ragu meski lebih sering menurunkan mereka dari bangku cadangan. Mereka adalah Bekcham Putra Nugraha, Abdul Azis Lutfi Akbar, dan Bayu Fiqri.

Untuk menghadapi pasukan Dejan Antonic nanti, Robert memastikan tidak akan bermain bertahan atau mencari aman setelah leg pertama menang 2-1. Pelatih asal Belanda ini memastikan pasukannya untuk tetap tampil fight dan memenangkan pertandingan.

"Sepak bola adalah permainan untuk menyerang. Saya pikir, kalau tidak salah, kami adalah tim yang paling produktif dalam hal menyerang dan mencetak gol di turnamen ini. Jadi kami akan melanjutkan itu sesuai dengan gaya bermain tim," tegas Robert.

Bekcham Putra Nugraha, Abdul Azis Lutfi Akbar, dan Bayu Fiqri, juga punya kans untuk membela Persib Bandung pada laga malam nanti.

 

Video

2 dari 4 halaman

Beckham Putra Nugraha

Pemain jebolan Diklat Persib Bandung ini memiliki kemampuan yang cukup mumpuni di posisi gelandang. Pemain kelahiran Bandung, 29 Oktober 2021 ini membawa sedikit perbedaan di dalam tim saat diturunkan Robert.

Satu di antaranta saat leg pertama babak semifinal lawan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 16 April 2021. Beckham masuk menggantikan Ferdinand Sinaga.

Serangan yang dibangun Beckham pun cukup membawa gairah permainan Persib pada babak kedua. Adik Gian Zola Nasrulloh itu menjadikan serangan Persib lebih bervariasi.

Terbukti, performa Beckham mampu memberikan kemenangan bagi Persib. Pemain bernomor punggung 7 di Persib akan kembali memberi ancaman bagi PSS.

3 dari 4 halaman

Abdul Aziz Lutfi Akbar

Pemain kelahiran Bandung, 14 Februari 1994 ini tampil cukup apik saat diberi kepercayaan Robert Albert menggantikan Farshad Noor pada menit 65' leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

Robert mengapresiasi kinerja Abdul Aziz saat menghadapi PSS. Masuknya Abdul Aziz membuat permainan Maung Bandung lebih bergairah.

Selain itu, Persib juga bisa memaksimalkan Aziz yang tenaganya masih 'gacor' jika ada rotasi.

4 dari 4 halaman

Bayu Fiqri

Bayu membuktikan bisa menjadi pembeda pada babak penyisihan grup D Piala Menpora. Pemain Timnas Indonesia U-19 ini cukup cepat beradaptasi dengan rekan barunya di Persib.

Aksinya sebagai bek sayap Persib saat babak penyisihan Piala Menpora 2021 cukup memukau.

Dengan kemampuannya yang mumpuni, pemain bernomor punggung 4 ini sangat mungkin untuk diturunkan pada leg kedua.

Bayu Fiqri merupakan pemain yang mampu melakukan umpan terobosan cukup matang di sisi sayap. Tak hanya itu, Bayu juga mampu menahan laju serangan.

Video Populer

Foto Populer