Sukses


Rentetan Fakta dan Statistik Persib Menuju Final Piala Menpora 2021

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung berhasil melaju ke final Piala Menpora 2021. Tim berjulukan Pangeran Biru itu akan menghadapi musuh bebuyutan mereka, Persija Jakarta.

Laga final Piala Menpora 2021 digelar dua leg pada 22 dan 25 April 2021. Partai puncak akan dihelat di Stadion Manahan, Surakarta.

Persib Bandung sedikit lebih difavoritkan keluar sebagai juara. Bagaimana tidak, Frets Butuan dkk. urung ternoda dengan kekalahan dan selalu mencetak gol sejak fase grup.

Padahal, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, dan pelatih Maung Bandung, Robert Alberts, sepakat menegaskan tidak ada target yang diusung dalam turnamen pramusim ini.

"Targetnya tidak juara. Turnamen ini kan sifatnya pramusim. Kami akan menggunakan ini sebagai ajang pemain berlatih dan bermain kembali," kata Teddy setelah drawing Piala Menpora 2021 di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021).

Bermain tanpa target khusus malah membuat Persib Bandung tampil konsisten di Piala Menpora 2021. Apa lagi fakta dan statistik Supardi Nasir dkk. lainnya hingga melaju ke final?

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Rotasi Kiper dan Kapten

Robert Rene Alberts tak asal ngomong ketika mengklaim bahwa Persib Bandung memanfaatkan Piala Menpora 2021 untuk memberikan menit bermain kepada seluruh pemainnya.

Tengok saja di area kiper. I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Dhika Bhayangkara yang mendapatkan kesempatan bertanding, masing-masing satu kali di fase grup. Bahkan dari semua pemain yang dibawa Robert Alberts, hanya Victor Igbonefo satu-satunya pemain yang tampil dalam tiga pertandingan tersebut.

Tak hanya merotasi pemain dan memberikan kepada setiap pemain yang ada, Robert Alberts juga merotasi ban kapten di fase grup. Maklum tak ada Supardi Nasir, Persib Bandung butuh sosok pemimpin lain. Kala itu, Victor Igbonefo, Esteban Vizcarra, dan Dedi Kusnandar mendapat kesempatan untuk memimpin rekan-rekan setimnya sebagai kapten di lapangan hijau.

 

3 dari 5 halaman

Unbeaten

Berbeda dengan Persija Jakarta yang menelan satu kekalahan, Persib melalui enam pertandingan dengan empat kemenangan. Satu dari dua hasil imbang diperoleh saat berhadapan dengan PSS Sleman pada leg kedua semifinal Piala Menpora, namun tetap lolos karena unggul aggregate.

Empat kemenangan Persib didapat kala mengalahkan Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, Persebaya Surabaya, dan PSS Sleman.

 

4 dari 5 halaman

Selalu Mencetak Gol

Satu catatan penting lain yang didapat Persib selama Piala Menpora 2021 yakni mereka tak pernah absen membobol gawang lawan tiap pertandingan.

 

5 dari 5 halaman

Statistik Persib Bandung

Main: 6

Menang: 4

Imbang: 2

Kalah: 0

Top scorer:

  • (3) Frets Butuan, Ezra Walian
  • (2) Wander Luiz
  • (1) Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ferdinand Sinaga, Esteban Vizcarra

Top assist:

  • (3) Febri Hariyadi
  • (2) Frets Butuan, Wander Luiz
  • (1) Beckham Putra, Bayu Fiqri, Esteban Vizcarra, Ardi Idrus

Video Populer

Foto Populer