Sukses


Wakil Myanmar Mundur, Persipura Dikabarkan Lolos Langsung ke Penyisihan Grup Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura dikabarkan mendapatkan tiket cuma-cuma ke babak penyisihan Piala AFC 2021. Musababnya, wakil Myanmar mundur dari turnamen kasta kedua antarklub Asia tersebut.

Footy Rankings mengabarkan dua wakil Myanmar di Piala AFC, Shan United dan Hanthawady United, terpaksa menarik diri akibat situasi politik di dalam negeri.

Shan United seharusnya menempati Grup I bersama klub Filipina, Kaya-Iloilo, tim Malaysia, Terenggangu FC, dan kesebelasan Singapura, Geylang International.

Sementara Hanthawady United, mesti melalui babak play-off untuk lolos ke penyisihan grup Piala AFC.

Persipura Jayapura yang mulanya juga berjuang dari play-off, kemungkinan akan menggantikan slot Shan United di Grup I Piala AFC.

Namun, manajemen Persipura Jayapura melalui sekretaris umum, Rocky Bebena, belum mendapatkan pemberitahuan secara resmi dari PSSI dan AFC.

"Sampai hari ini, belum ada surat resmi dari PSSI dan AFC terkait hal itu," kata Rocky kepada Bola.com, Rabu (21/4/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Semestinya di Play-Off

Mengacu rencana awal, Persipura Jayapura semestinya melewati play-off lebih dulu sebelum menembus fase grup Piala AFC. Jika menang, tim berjulukan Mutiara Hitam itu akan menempati Grup H.

Saat ini, Grup H telah berisikan wakil Malaysia, Kedah Darul Aman, klub Singapura, Lion City Sailors, dan tim Vietnam, Saigon.

Sesuai jadwal, Persipura Jayapura akan bertanding pada play-off pada 19 Mei 2021. Mutiara Hitam masih menunggu lawan antara wakil Kamboja, Visakha dan utusan Timor Leste, Lalenok United.

Video Populer

Foto Populer