Sukses


PSSI dan Persipura Masih Tunggu Kabar Resmi terkait Tiket Cuma-cuma ke Penyisihan Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura berpeluang lolos ke babak penyisihan Piala AFC 2021 tanpa berkeringat. Mutiara Hitam, julukannya, dikabarkan bakal menggantikan wakil Myanmar yang mundur dari turnamen.

"Saat ini kami masih menunggu pemberitahuan resminya dari AFC," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada Bola.com, Rabu (21/4/2021).

Wakil Myanmar disebut tidak akan berpartisipasi di turnamen antarklub Asia tahun ini, meliputi Liga Champions Asia dan Piala AFC. Penyebabnya, situasi politik di Negeri Seribu Pagoda itu masih panas.

Myanmar punya dua delegasi di Piala AFC. Keduanya adalah Shan United dan Hanthawady United.

Shan United langsung lolos ke babak penyisihan untuk menempati Grup I. Adapun Hanthawady United, harus berjuang melewati play-off, sama seperti Persipura Jayapura.

Footy Rankings mengabarkan Persipura Jayapura akan menggantikan Shan United di Grup I Piala AFC.

"Sampai hari ini, belum ada surat resmi dari PSSI dan AFC mengenai hal itu," kata Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, kepada Bola.com, Rabu (21/4/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Seharusnya Bermain dari Play-off

Mengacu rencana awal, Persipura Jayapura harus melewati play-off sebelum menembus fase grup Piala AFC. Jika menang, tim berjulukan Mutiara Hitam itu akan menempati Grup H.

Saat ini, Grup H telah berisikan wakil Malaysia, Kedah Darul Aman, klub Singapura, Lion City Sailors, dan tim Vietnam, Saigon.

Sesuai jadwal, Persipura Jayapura akan bertanding pada play-off pada 19 Mei 2021. Mutiara Hitam masih menunggu lawan antara wakil Kamboja, Visakha dan utusan Timor Leste, Lalenok United.

Video Populer

Foto Populer