Sukses


Alfredo Vera Bertahan di Persiba, Pelatih Baru Arema Jadi Tanda Tanya Lagi

Bola.com, Malang - Pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera sempat jadi kandidat terkuat pelatih baru Arema FC. Tapi kabar mengejutkan datang Kamis malam (22/4/2021).

Sang pelatih memilih bertahan di klub lamanya, Persiba Balikpapan yang akan berkiprah di Liga 2. Rilis itu disampaikan Persiba lewat akun instagramnya. Artinya, siapa pelatih baru Arema kembali jadi tanda tanya.

Padahal, tim pelatih dan manajemen tak menampik jika Alfredo merupakan calon terkuat pelatih baru Singo Edan. Saat dikonfirmasi, pelatih sementara Arema, Kuncoro tak bisa memberikan banyak komentar.

“Saya tidak tahu,” jawabnya saat ditanya batalnya Alfredo Vera ke Arema.

Sementara itu manajemen Arema juga tidak bisa memberikan komentar. Selama ini, mereka memang tidak menyebutkan nama pelatih bidikan.

“Beberapa waktu lalu kami sampaikan proses pelatih asing mengerucut ke satu nama,” tegas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Video

2 dari 2 halaman

Kandidat Lain

Selain Alfredo Vera, Arema FC sempat dikaitkan dengan beberapa pelatih asing lain, yakni Milomir Seslija, Sergio Farias, dan Gomes de Oliveira. Namun, ketiga pelatih itu mengaku berita dengan Arema baru sebatas rumor.

Tapi tak menutup kemungkinan setelah Vera bertahan di Persiba, tiga pelatih asing itu melakukan pembicaraan lebih serius dengan Arema.

Yang jelas, manajemen Singo Edan ingin timnya ditangani pelatih asing. Dari segi mental, mereka dianggap lebih siap menghadapi tekanan dari Aremania ketika prestasi tim tidak bagus.

Manajemen Arema juga memasukkan klausul baru dalam kontrak pelatih asing tahun ini. Jika mengalami kekalahan dalam tiga laga kandang secara beruntun, maka sang pelatih harus rela dilengserkan dari kursinya. 

Video Populer

Foto Populer