Sukses


Piala Menpora 2021: Robert Rene Alberts Ingin Persib Bungkam Persija tanpa Adu Penalti

Bola.com, Solo - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts optimistis pasukannya bisa beraksi lebih baik saat menghadapi Persija Jakarta pada leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam.

Persib harus mengalahkan tim Macan Kemayoran itu dengan skor telak 3-0 agar bisa meraih trofi juara turnamen Piala Menpora 2021 ini. Tentu bukan hal yang mudah bagi Febri Hariyadi dkk.

"Kami tahu tugas yang dihadapi, kami dalam kondisi yang mendebarkan karena kalah 0-2 pada laga pertama. Kami seakan tertidur pada babak pertama dan memberikan kesempatan bagi Persija untuk memimpin, mereka pantas mendapatkan itu karena kami tidak bermain sesuai dengan ekspektasi," ucap Robert Sabtu (24/4/2021) di Solo.

Saat ini, sambung Robert, pasukannya harus menatap leg kedua dan diyakini semua pemain yang dipercaya main menurutnya akan bermain lebih baik.

"Saya tahu Persib akan bekerja jauh lebih baik besok dan kami melihat ke depan untuk pertandingan," cetus pelatih asal Belanda ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Adu Penalti, Robert Ingin Sudahi Lebih Awal

Kemungkinan akan terjadi adu penalti, pelatih berusia 66 tahun ini menyebutkan kemungkinan drama adu penalti di babak final pasti selalu ada dan Persib tentunya kata dia harus siap.

"Tapi kami harap pertandingan bisa diselesaikan untuk keunggulan kami usai 90 menit. Kami masih memiliki waktu 90 menit untuk bermain dan akan coba mencapai apa yang kami inginkan," tegas Robert.

"Kami ingin menang di laga besok, kami ingin menang dengan hasil yang cukup tanpa harus melalui adu penalti," tambah Robert Alberts sambil mengakhiri.

Rekor Persib tidak terkalahkan di Piala Menpora akhirnya pecah oleh Persija Jakarta pada leg pertama babak final yang berakhir 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Dua gol tim asuhan Sudirman itu diciptakan pemain muda Persija Jakarta Braif Fatari pada menit 1 dan gol Taufik Hidayat menit 7 yang lepas dari pengawalan lini pertahanan Maung Bandung.

Video Populer

Foto Populer