Sukses


3 Pemain Persib yang Bisa Jadi Kunci Menggerus Persija pada Leg 2 Final Piala Menpora 2021

Bola.com, Solo - Tugas cukup berat berada di pundak para punggawa Persib Bandung untuk bisa meraih gelar juara turnamen Piala Menpora 2021. Meski demikian, peluang sama sekali belum tertutup.

Pada leg kedua babak final lawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam, mau tidak mau Persib harus menang telak 3-0 agar bisa membawa pulang tropy Piala Menpora.

Pelatih Persib Robert Alberts pun cukup optimistis dengan pasukannya walau harus kehilangan dua pemain andalannya, Febri Hariyadi dan Nick Kuipers.

"Kami tahu tugas yang dihadapi, kami dalam kondisi yang mendebarkan karena kalah 2-0 di laga pertama. Kami seakan tertidur di babak pertama dan memberikan kesempatan bagi Persija untuk memimpin, mereka pantas mendapatkan itu karena kami tidak bermain sesuai dengan ekspektasi," ucap Robert Sabtu (24/4/2021) di Solo.

Tim asuhan Sudirman tetap harus waspada dengan kebangkitan anak-anak Maung Bandung nanti. Setidaknya ada tiga pemain yang bisa menjadi kunci Persib Bandung untuk bisa memenangkan pertandingan. Mereka adalah Frets Butuan, Wander Luiz, dan Ezra Walian.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 5 halaman

1. Frets Butuan

Pemain asal Ternate ini masih tetap jadi andalan Robert Alberts untuk menyerang di posisi sayap. Peran Frets Butuan selama ini cukup mumpuni, walau pada leg pertama lalu, ia cukup kesulitan.

Meski demikian, pemain bernomor punggung 21 di Persib ini tetap akan diberi kepercayaan Robert untuk bisa membalikkan keadaan pada leg kedua nanti.

Dengan kecepatan dan memiliki naluri gol yang tinggi, bukan tidak mungkin sosok Frets akan berbahaya bagi tim lawan. Sejauh ini, Frets telah mengoleksi 3 gol di Piala Menpora.

 

3 dari 5 halaman

2. Wander Luiz

Striker Persib asal Brasil ini masih tetap akan menjadi ujung tombak bagi Persib di lini depan pada leg kedua babak final Piala Menpora nanti.

Wander Luiz yang sudah mengoleksi dua gol ini memang masih memerlukan tandem yang pas di lini depan. Namun, dengan motivasi yang lebih tinggi, mungkin saja pemain bernomor 9 di Persib itu akan tetap berbahaya.

 

4 dari 5 halaman

3. Ezra Walian

Pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini sedang dicoba terus oleh pelatih Robert Alberts untuk membantu lini serang Maung Bandung. Dengan naluri golnya, kini Ezra telah mengoleksi 3 gol di Piala Menpora.

Selain memiliki naluri gol yang tinggi, pemain satu ini juga pandai menempatkan posisi jika sudah berada di depan gawang lawan dan ia memiliki tendangan bebas yang cukup akurat.

Maka itu, sosok Ezra Walian harus tetap menjadi satu pemain yang patut diwaspadai Persija pada leg kedua nanti.

5 dari 5 halaman

Pemain Lain?

Selain ketiga nama di atas, ada sejumlah nama vital yang bisa menjadi kunci Persib Bandung pada laga nanti. Satu di antaranya adalah Dedi Kusnandar.

Gelandang tangguh itu mampu mentransformasi lini tengah Persib saat masuk pada babak kedua menghadapi Persija Jakarta. Meski pada akhirnya Maung Bandung gagal mencetak gol, keberadaannya di atas lapangan jelas sangat dibutuhkan.

Masih di tengah, ada sosok Beckham Putra dan Abdul Aziz. Keduanya sering dimainkan bersamaan oleh pelatih Robert Rene Alberts.

Tentu menarik seperti apakah susunan pemain Persib saat menghadapi Persija nanti.

Video Populer

Foto Populer