Sukses


Simpang Siur Kabar Langsung Lolos ke Fase Grup Piala AFC, Persipura Tentukan Sikap

Bola.com, Jayapura - Kabar Persipura Jayapura akan lolos langsung ke penyisihan grup Piala AFC 2021 masih simpang siur. Oleh sebab itu, tim berjulukan Mutiara Hitam itu memilih fokus ke babak play-off.

"Kami belum mendapatkan informasi apa pun baik dari AFC maupun PSSI," kata manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun, kepada Bola.com beberapa waktu lalu.

"Sampai saat ini, kami masih fokus menatap play-off Piala AFC pada Mei 2021," jelas pria yang dikenal vokal terhadap kebijakan PSSI itu.

Laporan Persipura berpeluang lolos ke penyisihan grup Piala AFC bermula dari Footy Rankings di akun Twitter-nya, @footyrankings. Situs rujukan untuk peringkat klub sepak bola di Asia itu mengabarkan Mutiara Hitam dapat melaju ke Grup I Piala AFC secara cuma-cuma.

Persipura Jayapura disebut akan menggantikan posisi Shan United di Grup I. Wakil Myanmar itu terpaksa mundur dari Piala AFC akibat masih panasnya situasi politik di dalam negeri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Enggan Berandai-andai

Persipura Jayapura masih menunggu lawan di play-off Piala AFC. Mutiara Hitam bakal menghadapi pemenang antara wakil Kamboja, Viskaha, dan klub Timor Leste, Lalenok United.

Persipura enggan berbahagia dengan rumor menerima tiket ke penyisihan grup tanpa berkeringat tersebut sebelum ketuk palu dari AFC.

"Apabila nanti AFC mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut, baru kami akan mengatur lagi program latihan dan lain-lain," imbuh Bento.

"Kami tidak mau berandai-andai lebih dulu. Biarlah kalau benar, pasti AFC akan sampaikan ke PSSI dan kami," terang Bento.

Video Populer

Foto Populer