Sukses


Presiden Persebaya Optimistis Liga 1 2021 Bisa Digelar

Bola.com, Surabaya - Seluruh klub kontestan Liga 1 2021, termasuk Persebaya Surabaya, masih menunggu kepastian digelarnya Liga 1 2021. Kabarnya, kompetisi kasta teratas itu akan berlangsung mulai Juli mendatang.

Meski belum ada pengumuman Liga 1 2021, Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, menyatakan optimismenya bahwa kompetisi itu kembali digulirkan.

“InsyaAllah, Liga 1 akan berjalan. Seharusnya dalam hari-hari ini ada koordinasi konkret dari PSSI dan Liga Indonesia Baru. Kami menunggu. Klub hanya bisa melihat dan menunggu regulasinya,” kata Azrul, Jumat (20/4/2021). 

Saat ini, pihak manajemen bersama jajaran pelatih Persebaya masih mendiskusikan rencana program tim. Agenda itu sebenarnya akan lebih lancar dibicarakan saat jadwal sekaligus regulasi Liga 1 2021 sudah dipastikan.

“Selama belum ada jadwal dan kepastian Liga 1, kami akan melihat situasi keperluan latihan seperti apa. Pelatih akan merancang seperti apa,” ucap Presiden Persebaya Surabaya kelahiran Samarinda tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Regenerasi Pemain

Satu program yang sudah pasti dibahas oleh Persebaya adalah regenerasi pemain muda. Mereka bakal kembali mengandalkan pemain lokal seperti di Piala Menpora 2021. Banyak pemain muda Bajul Ijo yang layak masuk skuad inti.

“Ini kesempatan pelatih karena banyak pemain muda, lebih banyak individual skill dan development. Saya percayakan kepada pelatih semua. Sekarang bagaimana bikin program,” imbuh Azrul.

Nasib digelarnya Liga 1 2021 sebenarnya bertolak pada Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim itu telah rampung dihelat dan dinilai berhasil berjalan lancar sesuai dengan harapan. Tanpa kehadiran penonton, seluruh pertandingan digelar dengan protokol kesehatan ketat.

Kini PSSI hanya menunggu pihak Polri untuk memberi izin penyelenggaraan Liga 1 2021. Ada kemungkinan, kepastian nasib kompetisi itu akan diumumkan pada awal Mei agar klub-klub kontestan bisa melakukan persiapan lebih dini.   

Video Populer

Foto Populer