Sukses


Liga 1: Persita Rekrut Eks Persib, Billy Keraf dan Diikat Kontrak 1 Tahun

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang terus berusaha memperkuat skuadnya dengan merekrut pemain anyar. Terbaru Pendekar Cisadane mengumumkan perekrutan gelandang sayap kelahiran Maumere, Nusa Tenggara Timur, Fulgensius Billy Paji Keraf atau yang akrab disapa Billy Keraf.

Bergabungnya Billy resmi diumumkan Persita pada Senin, 3 Mei 2021. Sebelum berlabuh di Persita, Billy dikenal publik saat debut di Persib Bandung tahun 2017.

Sempat dipinjamkan Persib ke Borneo di tahun 2018, Billy meninggalkan Bandung dan bergabung ke Badak Lampung tahun 2019. Tahun berikutnya, Billy berlaga di tim Kalteng Putra di Liga 2 2020.

“Ya alhamdulillah Persita bisa mendatangkan pemain baru lagi. Billy bergabung ke Persita dengan durasi kontrak satu musim," ujar I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita Tangerang melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

"Semoga kedatangan Billy bisa menambah energi baru juga di skuad Persita dan semoga dia bisa cepat beradaptasi juga supaya bisa segera menemukan chemistry dengan Pendekar yang lain," lanjutnya.

Menurut Billy, pemain kelahiran 8 Mei 1997 ini, bisa bergabung dengan Persita menjadi hal yang membanggakan sekaligus membahagiakan. Mengingat domisili Billy memang di area Jabodetabek, tak jauh dari markas Persita.

"Kebetulan sebenarnya saya senang juga main di Persita. Mau ikut seleksi Persita karena ini tim pertama yang dekat dengan rumah. Ibaratnya enggak harus naik pesawat. Kebetulan rumah saya kan di Cibubur jadi bisa lewat kendaraan darat," Billy menuturkan.

"Selain itu, tim Persita juga tim promosi Liga 1. Saya mau membuktikan di tim ini supaya nanti di pertandingan di Liga 1 nanti bisa bersaing dengan klub lainnya," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Kesulitan Adaptasi

Dua pekan berlatih bersama tim Persita sebelum resmi bergabung, Billy tidak menemukan kesulitan untuk beradaptasi. Ditambah lagi, sebelumnya Billy juga sudah berteman dengan beberapa Pendekar.

"Adaptasi dengan teman-teman kebetulan sebagian juga ada kenal, sudah teman. Seperti (Raphael) Maitimo pastinya di Bandung sama saya. Kevin (Gomes) juga, Dallen (Doke). Itu aja sih," kaat Billy.

"Enggak ada masalah adaptasi. Teman-teman juga semua di sini welcome juga, baik-baik, bersahabat lah pokoknya," tambahnya.

Memulai perjalanan baru di Persita, Billy mengaku memiliki target pribadi. Dan ia pun sudah siap dengan persaingan di lini tengah Persita nantinya.

"Target pribadi sih saya bisa menunjukkan pada pelatih, manajemen bisa memberikan yang terbaik untuk Persita. Ya itu pokoknya kasih yang terbaik aja," Billy menjelaskan.

"Kalau persaingan udah biasa ya saya. Baik di tim, timnas di segala macam. Persaingan itu penting. Tapi kita bersaing sehat lah. Semua tergantung pelatih. Kita hanya memberikan yang terbaik aja," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer