Sukses


Matangkan Persiapan Piala AFC 2021, Persipura Kembali Agendakan Uji Coba Pasca Lebaran

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, menyebut timnya bakal kembali mengagendakan laga uji coba untuk persiapan Piala AFC 2021. Hal itu akan dilakukan setelah lebaran, karena terbentur aturan larangan mudik dari pemerintah.

Jacksen F. Tiago menilai, adanya larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah membuat Persipura Jayapura kesulitan mengatur laga uji coba. Alhasil, waktu ideal untuk kembali bertanding adalah setelah lebaran.

"Kemungkinan uji coba selanjutnya digelar setelah lebaran karena tanggal 6 Mei ini sudah ada larangan pemerintah untuk mudik. Latihan akan tetap dilakukan rutin, namun kami libur dalam uji coba," kata Jacksen F. Tiago.

"Jadi, paling ideal kemungkinan uji coba selanjutnya setelah lebaran. Sulit buat kami mendatangkan lawan atau kami datang ke kandang lawan karena larangan itu," ucap Jacksen F. Tiago.

Persipura Jayapura sejauh ini sudah melakoni dua laga uji coba pada pemusatan latihan di Jawa Timur. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu mengalahkan Bhayangkara U-20 dengan skor 4-0 dan menyerah 0-1 dari PSG Pati.

Hasil tersebut menjadi bukti jika pekerjaan rumah Persipura Jayapura masih banyak untuk tampil di Piala AFC 2021. Pelatih Jacksen F. Tiago memiliki banyak waktu mengingat Piala AFC akan digelar pada pengujung Juni mendatang.

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Persipura Jayapura tergabung di Grup H Piala AFC 2021. Boaz Solossa dkk. akan bersaing dengan Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Persaingan bakal berlangsung sengit mengingat calon lawan yang dihadapi Persipura merupakan klub-klub tangguh. Kedah Darul Aman merupakan runner-up Liga Super Malaysia.

Sementara itu, Saigon FC adalah peringkat ketiga V-League Vietnam, dan Lion City Sailors merupakan peringkat ketiga Liga Primer Singapura musim lalu.

Seluruh pertandingan Grup H Piala AFC 2021 akan digelar di National Stadium, Singapura. Pasukan Jacksen F. Tiago itu akan menghadapi Kedah Darul Aman (29/6/2021), Lion City Sailors (2/7/2021) dan Saigon FC (5/7/2021).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer