Sukses


Jacksen F. Tiago Akui Pemain Persipura Masih Bermasalah dengan Pengendalian Emosi

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengaku masih berusaha menemukan solusi untuk mengendalikan emosi pemain ketika tampil. Menurut Jacksen, hal tersebut menjadi catatan pembenahan yang dilakukannya jelang Piala AFC 2021.

Persipura Jayapura melahap dua laga uji coba sebagai persiapan tampil di Piala AFC 2021. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu meraih kemenangan 4-0 atas Bhayangkara U-20 dan menyerah 0-1 dari PSG Pati.

Dalam laga tersebut, pemain muda Persipura terlihat kesulitan mengendalikan emosi. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya pelanggaran keras yang bisa merugikan tim secara keseluruhan.

"Itu memang dari dulu selalu menjadi salah satu kelemahan kami. Begitu kami diganggu sedikit atau permainan lebih keras, pressure lebih ketat, kadang respons terhadap momen itu tidak positif," kata Jacksen F. Tiago.

Pembenahan itulah yang menjadi pekerjaan rumah Persipura Jayapura kedepannya. Jacksen yakin, para pemainnya bisa menjadikan hal itu sebagai sesuatu yang harus dibenahi saat bertanding di Piala AFC dan Liga 1 nanti.

"Saya rasa pemain kami punya pikiran untuk menemukan kesalahan dalam bermain. Mereka akan merenungkan catatan-catatan itu. Kami sekarang ini tinggal belajar pada momen yang sama dalam kompetisi AFC dan Liga 1 nanti," tegas Jacksen F. Tiago.

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Persipura Jayapura tergabung di Grup H Piala AFC 2021. Boaz Solossa dkk. akan menghadapi Lion City Sailors (Singapura), Saigon FC (Vietnam), dan Kedah Darul Aman (Malaysia).

Peta persaingan diprediksi bakal berlangsung sengit. Para calon lawan Persipura merupakan klub-klub yang pada musim lalu finis di papan atas liga domestik.

Kedah Darul Aman merupakan peraih runner-up Liga Super Malaysia 2020, adapun Lion City Sailors merupakan peraih peringkat ketiga Liga Primer Singapura.

Sementara itu, Saigon FC adalah peraih peringkat ketiga V-League Vietnam. Ini tentu saja menjadi tantangan yang berat buat Persipura yang melaju ke Piala AFC melalui jalur peringkat ketiga Liga 1 2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer