Sukses


Liga 1: Melihat Kekompakan Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan Menjawab Pertanyaan Fans PSS

Bola.com, Jakarta - Di skuad PSS Sleman, terdapat dua pemain yang punya nama besar dan hubungan yang cukup unik, yakni Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Keduanya punya hubungan spesial, yakni kakak beradik secara ipar. Diketahui, istri Irfan Bachdim, Jennifer Kurniawan merupakan kakak kandung Kim Jeffrey Kurniawan. Baik Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan juga pernah dalam satu tim di Persema Malang pada 2011 silam.

Kini untuk pertama kalinya sejak sepuluh tahun lalu, mereka bekerja sama dalam satu tim di PSS. Kiprah keduanya bersama tim Elang Jawa juga langsung terbukti dengan kesuksesan. Irfan dan Kim turut mengantarkan PSS finis di peringkat ketiga Piala Menpora 2021.

Irfan Bachdim maupun Kim Kurniawan sama-sama punya kontribusi nyata dalam perjalanan PSS di turnamen pramusim kemarin. Mereka menunjukkan kekompakan di dalam maupun luar lapangan, yang berimbas pada performa tim.

Belum lama ini, kanal YouTube PSS TV mengunggah video tentang kompaknya Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan. Kedua pemain itu begitu kompak dan sangat akrab dalam menjawab beberapa pertanyaan dari para pendukung PSS.

Pertanyaan pertama adalah reaksi Irfan Bachdim setelah mengetahui Kim Kurniawan bergabung dengan PSS Sleman. Irfan pun mengatakan istrinya sangat mendukung hingga membuatnya memutuskan bertahan di PSS karena bakal satu tim dengan adik iparnya.

"Jennifer bilang sangat senang dan bilang irfan harus perpanjang kontrak karena bertemu lagi dengan Kim. Menurut saya tidak ada kesulitan walau 10 tahun tidak bermain bersama lagi," ujar Irfan.

Video

2 dari 3 halaman

Suasana Positif

"Sekarang bisa main bareng, bagi kami bukan hanya di lapangan namun juga luar lapangan. Ada pengaruhnya datang dari luar lapangan, membawa suasana positif ke dalam lapangan," kata Kim Kurniawan.

Keduanya juga punya jawaban yang cukup kompak, untuk pertanyaan mengenai adanya buah hati yang baru saja lahir. Kim Kurniawan dan Irfan belum lama ini dikaruniai anak. Namun, demi PSS Sleman, sesekali mereka harus meninggalkan sang buah hati.

"Berat meninggalkan anak-anak, istri dan tiga anak. Tapi inilah pekerjaan saya, jalani saja," tutur Irfan Bachdim.

"Hampir sama meski juga anak pertama saya, lagi lucu-lucunya. Tapi masih ada kesempatan untuk bertemu di rumah Bandung, setidaknya bisa mengobati kangen sewaktu-waktu," beberapa Kim.

3 dari 3 halaman

Kenangan Masa Lalu

Pertanyaan lain yang ditujukan keduanya adalah tentang masa lalu, yakni momen bagi Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan pertama kali bertemu hingga sama-sama memiliki karier yang cerah di lapangan hijau.

Tepatnya pada tahun 2010 di Jakarta. Irfan mengaku pertama kali bertemu Kim Kurniawan di sebuah lobi hotel di Jakarta. Keduanya berjodoh untuk membela Persema Malang di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI).

"Bertemu pertama kali dengan Kim tahun 2010 di Hotel Sultan. Saat itu saya belum ada klub dan baru datang dari Belanda, sementara Kim dari Jerman. Itu sebelum ada pertandingan eksibisi Garuda Merah lawan Garuda Putih," kenang Irfan Bachdim.

Kedua pemain terasebut juga memiliki sosok lawan yang dirasa paling sulit dihadapi. Irfan menunjuk nama bek Diego Michiels, sementara Kim Kurniawan memuji kualitas eks gelandang Bali United, Paulo Sergio sebagai pemain paling sulit dihentikan.

Video Populer

Foto Populer