Sukses


VIDEO: Pendapat Jacksen Tiago Soal 3 Lawan Persipura Jayapura di Piala AFC 2021

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura akan menghadapi Piala AFC 2021. Pasukan Jacksen Tiago akan berada di Grup H bersama dengan tim tuan rumah, Lion City Sailors (Singapura); Saigon FC (Vietnam); dan Kedah Darul Aman (Malaysia).

Peta persaingan diprediksi bakal berlangsung sengit. Para calon lawan Persipura Jayapura merupakan klub-klub yang pada musim lalu finis di papan atas liga domestik.

Kedah Darul Aman merupakan peraih runner-up Liga Super Malaysia 2020. Adapun Lion City Sailors merupakan peraih peringkat ketiga Liga Primer Singapura. Sementara itu, Saigon FC adalah peraih peringkat ketiga V-League Vietnam.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, mengakui bahwa ketiga tim yang menjadi lawannya nanti di Piala AFC memiliki kualitas di atas tim Mutiara Hitam. "Dengan melihat situasi saat ini, Persipura adalah tim dengan status underdog. Hal itu karena lawan-lawan yang akan dihadapi memiliki persiapan yang jauh lebih matang. Selain itu, mereka juga adalah tim-tim yang sedang dalam masa kompetisi," ujar Jacksen dalam acara berbincang bersama media secara virtual yang dilakukan Selasa (11/5/2021) malam hari WIB.

Persipura tidak merasakan atmosfer kompetisi selama satu tahun. Boaz Solossa, dkk. juga tidak mengikuti turnamen Piala Menpora 2021.

Persipura Jayapura akan menghadapi Kedah pada 29 Juni 2021 di Grup H Piala AFC 2021. Setelah itu, pasukan Jacksen Tiago melawan Lion City Sailors pada 2 Juli dan Saigon pada 5 Juli.

Video Populer

Foto Populer