Sukses


Liga 1: Perlahan Sembuh dari Cedera, Septian David Maulana Mulai Gabung Latihan PSIS

Bola.com, Semarang - Skuad PSIS Semarang berangsur lengkap dalam masa persiapan menyambut Liga 1 2021/2022. Gelandang serang andalan Mahesa Jenar itu telah bergabung dalam latihan pada Senin (24/5/2021).

Sebelumnya, Septian David Maulana meminta izin karena masih menyelesaikan program penyembuhan cedera di Yogyakarta bersama mantan fisioterapis PSIS, Sigit Pramoedya. Septian David memang dalam proses pemulihan cedera lutut yang dialaminya.

Termasuk ia harus absen membela PSIS Semarang dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada Maret dan April lalu. Setelah program penyembuhan cedera selesai, Septian David Maulana langsung bertolak ke Semarang dan mengikuti latihan pada Senin pagi di Stadion Citarum, Semarang.

"Kemarin sudah izin ke manajemen untuk menyelesaikan program penyembuhan cedera di Yogyakarta. Alhamdulillah sudah selesai dan langsung bergabung dalam sesi latihan," terang Septian David Maulana.

"Tentu senang bisa kembali latihan dengan tim. Semoga kami semua bisa mempersiapkan diri dengan maksimal untuk kompetisi Liga 1 nanti," lanjut gelandang PSIS Semarang tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Respons Pelatih

Bergabungnya Septian David Maulana dalam sesi latihan juga disambut baik oleh pelatih kepala Dragan Djukanovic. Striker senior Hari Nur Yulianto lebih dulu bergabung akhir pekan kemarin, membuat Dragan kian antusias mempersiapkan skuadnya.

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini juga berharap Septian David sudah sembuh total dari cedera dan bisa bermain maksimal untuk PSIS Semarang di Liga 1 nanti. Sementara mengacu rencana bergulirnya kompetisi pada awal Juli mendatang, makin membuat pemainnya tambah siap menghadapi Liga 1.

"Ini sangat bagus karena semua pemain termasuk David sangat penting untuk tim. Namun, kami juga harus berhati-hati supaya dia menjalani masa recovery dengan baik sebelum nantinya tampil di dalam kompetisi," beber Dragan Djukanovic.

"Kami optimistis David pelan-pelan akan menemukan kembali kondisi terbaiknya dan bisa berkontribusi maksimal untuk PSIS," tegas pelatih asal Serbia itu.

Video Populer

Foto Populer