Sukses


Gawat, 1 Pemain Timnas Indonesia Alami Cedera Parah di Dubai

Bola.com, Dubai - Persiapan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), mulai memakan korban. Bek Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya, mengalami cedera parah.

PSSI mengabarkan, Koko Ari mengalami tiga cedera sekaligus yaitu Anterior Cruciate ligament (ACL), Medial Collateral Ligament (MCL), dan meniskus. Akibatnya, pemain berusia 21 tahun itu harus absen dalam kurun waktu yang cukup lama.

Cederanya Koko Ari membuat lini belakang Timnas Indonesia semakin bolong. Sebelumnya, tim berjulukan Skuad Garuda itu telah kehilangan Elkan Baggott yang menolak untuk memenuhi panggilan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bergerak cepat mencari pengganti Koko Ari dan Elkan Baggott. Arsitek asal Korea Selatan itu memanggil Arif Satria dan Didik Wahyu.

Arif Satria dan Didik Wahyu telah berangkat ke Dubai pada Selasa (25/5/2021) sore WIB untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Dua pemain ini akan menyusul ke Dubai pada Selasa, 25 Mei 2021 sore WIB. Sebelum berangkat, mereka menjalani tes swab PCR lebih dulu," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dibutuhkan Shin Tae-yong

Arif Satria dan Didik Wahyu masih nihil pengalaman di Timnas Indonesia. Namun, keduanya bukan nama baru yang dipercaya oleh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pernah memanggil Arif Satria dan Didik Wahyu sebelum Timnas Indonesia berlatih di Dubai, tepatnya pada awal Mei 2021 di Jakarta.

Ketika itu, Shin Tae-yong menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih asal Korea Selatan itu mulanya hanya melibatkan Arif Satria, sebelum Didik Wahyu menyusul sebagai pengganti Yanto Basna.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia di Dubai

Timnas Indonesia telah berada di Dubai sejak awal pekan lalu untuk mematangkan persiapan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga partai tersisa di Grup G. Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA pada 11 Juni 2021.

Sebelum mentas di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia dijadwalkan melahap rangkaian uji coba. Skuad Garuda kalah 2-3 dari Afghanistan pada Selasa (25/5/2021) dan akan menghadapi Oman empat hari berselang.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer