Sukses


Persib Berburu Pemain Asing, Robert Alberts Diminta Tak Merangkap Jadi Agen

Bola.com, Jakarta - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, meminta Robert Alberts mencari pemain berdasarkan kebutuhan tim. Umuh Muchtar mempertingatkan agar Robert Alberts tak merangkap jabatan sebagai agen pemain.

Persib Bandung sejauh ini sudah memiliki tiga pemain asing yakni Nick Kuipers (Belanda), Wander Luiz (Brasil), dan Geoffrey Castillion (Belanda). Artinya, masih ada satu slot sisa pemain asing yang berasal dari Asia sebagai pengganti Farshad Noor.

Umuh Muchtar berharap, pelatih Robert Alberts tak salah memilih pemain. Komentar itu mengacu pada keputusan Robert Alberts saat mendatangkan Farshad Noor yang tidak maksimal di Piala Menpora 2021.

"Belum, tunggu pelatih. Mudah-mudahan pilihanya pelatih tepat," kata Umuh Muchtar, Senin (31/5/2021). 

"Pelatih yang akan mencari sendiri. Semoga, pelatih juga tidak merangkap menjadi agen pemain," tegas Umuh Muchtar.

Persib Bandung sudah melakukan persiapan jelang bertempur di Liga 1 2021/2022. Dengan jadwal kickoff yang dimulai pada 10 Juli 2021, Persib masih punya banyak waktu untuk berbenah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target Juara

Persib Bandung dibebani target tinggi pada Liga 1 2021/2022. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menyebut juara menjadi harga mati untuk musim ini.

Target tinggi yang dibebani Umuh Muchtar sejatinya sudah wajar buat Persib Bandung. Sejak terakhir kali angkat trofi liga pada 2014, klub berjulukan Maung Bandung itu belum lagi jadi juara.

Umuh Muchtar menegaskan agar pemain Persib bersungguh-sungguh. Kalau tidak serius, pria yang akrab disapa Pak Haji itu meminta para pemain mundur.

"Kalau target ya maunya juara dong. Kalau ada pelatih bilang atau siapa bilang asal saja mainnya, ya mending tidak usah main. Tidur saja. Kembalikan saja uangnya," kata Umuh Muchtar.

Video Populer

Foto Populer