Sukses


Izin untuk Liga 1 Sudah Terbit, Arema FC Agendakan Laga Uji Coba Setiap Pekan

Bola.com, Malang - Kontestan Liga 1 2021/2022, termasuk Arema FC, bisa merasa lega. Izin kompetisi dari Polri sudah turun dan tinggal menunggu jadwal dari operatornya, PT Liga Indonesia Baru. Bicara soal persiapan, Arema FC makin matang.

Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida, menegaskan persiapan timnya kini sudah memasuki fase uji coba. Bahkan ia akan meminta laga uji coba cukup sering hingga waktunya kompetisi bergulir.

"Soal uji coba, idealnya meminta satu laga setiap pekan sampai kompetisi dimulai. Sekarang sudah mulai terjadwal, tapi kalau bisa ada dua uji coba dalam satu pekan," ujar mantan pelatih Semen Padang itu.

Sejak akhir pekan lalu, Arema FC sudah memulai agenda uji coba, yakni melawan Malang Selection di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Singo Edan menang telak 8-0 dalam uji coba tertutup itu.

Sementara pada akhir pekan ini, Arema FC akan menghadapi klub Liga 2, RANS Cilegon FC, di Stadion Kanjuruhan, yang digelar pada Minggu (6/6/2021). Dari bobot lawan, ada peningkatan karena RANS Cilegon FC dihuni pemain kawakan seperti Hamka Hamzah, Cristian Gonzales, dan masih banyak lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Masih Ada Beberapa Rencana Uji Coba

Setelah laga uji coba tersebut, Arema FC masih menjalin komunikasi dengan calon lawan-lawan berikutnya. Sebenarnya tidak sulit bagi Arema FC untuk mencari lawan tanding, tapi jika yang menjadi lawan adalah klub profesional, ada sebuah kerumitan tersendiri. Harus ada izin dari kepolisian setempat, meski laga itu digelar tertutup.

Panpel juga harus menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan seperti di Piala Menpora 2021. Sementara di Jawa Timur ada klub Liga 1 lain yang sedang menjalani pemusatan latihan, seperti Bhayangkara Solo FC dan Persipura Jayapura.

"Lawan selanjutnya sudah ada pembicaraan dengan tim lain," ujar Almeida.

Khusus menghadapi RANS Cilegon FC, laga uji coba dengan titel latihan bersama itu akan disiarkan secara langsung.

Namun, untuk laga berikutnya masih belum dipastikan, apakah disiarkan melalui streaming atau jadwal dan lawannya akan dirahasiakan seperti ketika Singo Edan menghadapi Malang Selection.

Video Populer

Foto Populer