Sukses


Jelang Piala AFC: Kurang Puas dengan Pemain Muda, Persipura Putuskan Pinjam Bek Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura memutuskan untuk meminjam bek sayap kiri dari Borneo FC. Keputusan itu terpaksa diambil setelah pelatih Jacksen F. Tiago tak puas dengan performa pemain muda yang ingin dipromosikan ke tim senior.

Posisi bek sayap kiri menjadi yang paling dibutuhkan Persipura Jayapura saat ini. Pelatih Jacksen F. Tiago menilai sektor tersebut butuh penguatan untuk bisa bersaing di Piala AFC 2021.

Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, mengklaim telah mendapatkan restu dari manajemen Borneo FC terkait rencana peminjaman pemain. Kesepakatan kedua klub tersebut kabarnya akan diumumkan pada pekan ini.

"Jacksen kemarin ribut masalah pemain muda yang tidak menunjukkan progres sesuai dengan harapan dan keinginannya. Kemudian kami mencari opsi untuk wing back akan kami pinjam," kata Ridwan Bento Madubun.

"Kami akan pinjam salah satu wing back Borneo FC. Sudah oke juga sama manajemen Borneo FC dan dalam minggu ini akan kami selesaikan semuanya," tegas Ridwan Bento Madubun.

Persipura Jayapura masih punya waktu untuk melakukan persiapan jelang bertempur di Piala AFC 2021. Seperti diketahui, turnamen elite Asia itu akan kick-off pada akhir Juni mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

3 Laga Uji Coba

Persipura Jayapura akhirnya mendapatkan lawan laga uji coba yang sepadan untuk persiapan Piala AFC 2021. Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, menyebut timnya akan menghadapi tiga lawan yang berasal dari klub Liga 1.

"Kami ada planning tanggal 5 Juni melakukan uji coba melawan Persik Kediri. Kemudian dari Kediri pada tanggal 6 Juni tim akan bergeser ke Jakarta. Kami akan latihan di sini karena rencana yang kami buat itu sebelum informasi pengunduran diri Singapura sebagai tuan rumah," kata Bento Madubun, Senin (31/5/2021). 

Singapura memutuskan mundur sebagai tuan rumah babak penyisihan Grup H Piala AFC 2021. Meski demikian, Persipura sudah terlanjur membuat perencanaan.

"Kami pertimbangkan persiapan di Jakarta karena lapangan artifisial. Tanggal 13 Juni kami akan ke Tangerang melawan Persita Tangerang. Kemudian balik ke Jakarta dan tanggal 19 ke Bandung untuk uji coba dengan Persib," tegas Bento Madubun.

Video Populer

Foto Populer