Sukses


Pekan Ujian Akhir Semester, Bintang Arema FC Tunda Seleksi Pemain untuk SSB Miliknya

Bola.com, Malang - Pada Kamis (3/6/2021), seharusnya Dendi Santoso memiliki kesibukan menarik, yaitu memantau seleksi pemain baru di sekolah sepak bola miliknya, Dendi Santoso Soccer School. Namun, seleksi tersebut harus tertunda karena permintaan para pendaftar.

Pemain Arema FC berusia 31 tahun itu baru saja meluncurkan sekolah sepak bola miliknya pada pekan lalu. Hari ini, Kamis (3/6/2021), rencananya akan ada seleksi untuk para peserta yang akan masuk dalam sekolah sepak bola itu.

Namun, pada akhirnya seleksi tersebut harus tertunda. Alasannya karena pekan ini mayoritas anak berusia 7 hingga 12 tahun tengah menjalani ujian akhir semester di sekolahnya masing-masing.

"Seleksi ditunda karena banyak yang menjalani ujian sekolah. Insyaallah, seleksi digelar pada 24 Juni mendatang," ujar Dendi Santoso.

Melihat animo pendaftar, Dendi Santoso Soccer School mendapatkan sambutan yang bagus. Meski baru satu pekan diperkenalkan, cukup banyak yang mendaftar. Bahkan cukup banyak pemain berusia 13 tahun ke atas yang ingin mendaftar. Namun, Dendi memilih fokus untuk membina pemain usia dini, yaitu 7 hingga 12 tahun sebagai tahap awal.

"Animonya alhamdulillah," ujar Dendi.

Penundaan seleksi tersebut membuat Dendi Santoso memutuskan memperpanjang pendaftaran karena tidak ada batasan untuk seleksi. Nantinya mereka bakal disaring berdasarkan potensi masing-masing.

Video

2 dari 2 halaman

Pengaruh Nama Dendi Santoso

Nama besar Dendi Santoso menjadi magnet pemain usia dini untuk bergabung dalam sekolah sepak bola ini. Apalagi Dendi menjadi idola bagi Aremania dan tidak pernah pindah dari Arema FC Sejak promosi ke tim senior pada musim 2008/2009.

Selain itu, Dendi Santoso menggandeng lapangan sintetis yang kini tengah hits di Kota Malang, Abe Mini Stadium di Karanglo, Malang. Saat ini banyak komunitas fun football yang bermain di sana. Tapi, untuk sekolah sepak bola, hanya milik Dendi yang berlatih di sana.

Kabarnya pihak pengelola hanya menerima satu sekolah sepak bola untuk bisa berlatih rutin di sana. Selain itu, slot digunakan untuk umum.

Pengelola Abe Mini Stadium juga siap memberikan fasilitas perlengkapan untuk menunjang program latihan sekolah sepak bola Dendi Santoso itu.

Video Populer

Foto Populer