Sukses


Jelang Liga 1: Persik Serius Menatap Uji Coba Kontra Persipura

Bola.com, Kediri - Tim-tim mulai serius melakukan persiapan menuju Liga 1 2021/2022. Bentuk keseriusan, salah satunya agenda uji coba yang semakin menjamur.

Terbaru Persik Kediri bakal menghadapi Persipura Jayapura pada persahabatan di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (5/6/2021). Pelatih Persik Joko Susilo menegaskan anak asuhnya bakal serius meladeni perlawanan tim Mutiara Hitam.

"Bagus. Ini akan jadi pertandingan bagus. Apalagi Persipura tim kuat. Saya akan bisa melihat kemampuan tim Persik pada uji coba nanti," kata Joko Susilo.

Usai terjun di Turnamen Piala Menpora lalu, baru kali ini Persik melakukan uji coba dengan tim satu kasta. Inilah alasan Joko Susilo sangat serius meladeni Mutiara Hitam.

"Sebenarnya tak ada uji coba hanya untuk melihat perkembangan tim. Itu kan kalimat normatif. Tim mana pun ingin menang di pertandingan persahabatan maupun kompetisi. Saya juga ingin Persik menang melawan Persipura," ujarnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tim Dalam Kondisi Siap

Joko Susilo yang akrab disapa Getuk ini mengungkapkan anak asuhnya telah melahap program latihan yang dirancangnya.

"Artinya, kami siap pada uji coba nanti. Ini kesempatan saya melihat kemajuan individu pemain dan kerja sama tim. Saya juga bisa menjajal berbagai taktik untuk kompetisi nanti," ucapnya.

Sayang Persik kehilangan dua pemainnya jelang laga uji coba kontra Persipura. Agung Setiabudi dan Muhamad Ridwan mengalami cedera.

"Agung kena hamstring, Ridwan luka ibu jarinya. Dua pemain ini yang pasti absen. Sisanya siap tampil semua. Saya berharap yang terbaik besok," tuturnya.

Pada latihan, Jumat (4/6/2021), Joko Susilo melakukan latihan simulasi taktik untuk menghadapi Persipura.

Video Populer

Foto Populer