Sukses


Jelang Liga 1: Persib Bakal Observasi Geoffrey Castillion Setelah Tiba di Indonesia

Bola.com, Bandung - Persib Bandung masih menanti kedatangan bomber andalannya Geoffrey Castillion. Pemain asal Belanda itu masih mengurus dokumen yang belum rampung.

Kabarnya Geoffrey Castillion akan bertolak menuju Indonesia dalam waktu dekat ini. Namun, dia tidak langsung bergabung dengan tim untuk memulai latihan karena harus menjalani karantina mandiri selama lima hari di Jakarta.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan setelah Geoffrey tiba di Indonesia tim pelatih bakal melakukan tes kesehatan dan observasi tentang kondisi fisiknya.

"Biasanya kita akan melakukan check up dulu lalu kita observasi, kita menanyakan kondisinya bagaimana kemudian apa yang sudah dibuat ketika sebelum datang ke sini," kata Yaya di Bandung, Senin (7/6/2021).

Yaya mengaku ingin lebih dulu memastikan kondisi kebugaran Geoffrey sebelum berlatih dengan Skuad Maung Bandung. Sebab, jebolan Ajax Amsterdam itu sudah lama tidak berlatih dengan tim karena dipinjamkan ke klub Liga Italia Como 1907 sejak Februari 2021 lalu.

"Setelah itu coba adaptasi dengan pemain tersebut karena semua tergantung dari apa yang sudah kita lakukan secara persuasif dengan Geoffrey, karena kita gak tahu ada keluhan apa,"paparnya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Diharapkan Jadi Andalan

Jika kondisi kebugaran tetap terjaga, Geoffrey Castillion akan langsung berlatih dengan Dedi Kusnandar dan kawan-kawan. Namun, untuk saat ini Yaya masih menunggu kedatangan Geoffrey dari Belanda.

"Kita tunggu di sini, kita akan bicara baru kita lakukan adaptasi dan ini tergantung percakapan dengan pemain,"kata Yaya.

Geoffrey memang menjadi andalannya Persib Bandung di lini depan. Selama berkostum Maung Bandung, Geoffrey telah mengoleksi dua gol dari tiga laga di kompetisi Liga 1 2020.

Sebelum akhirnya kompetisi Liga 1 dihentikan karena pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia. Manajemen Persib pun akhirnya memilih untuk meminjamkan Geoffrey ke Como 1907 pada Februari 2021 lalu. (Muhammad Faqih)

Video Populer

Foto Populer